Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125366
Title: Pengaruh Media Interaktif Articulate Storyline Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Geografi Siswa SMA/MA
Authors: SARI, Avina Oktavia
Keywords: Media Interaktif
Media Pembelajaran Articulate Storyline
Pelajaran Geografi
Issue Date: 21-Jul-2023
Publisher: Fakulitas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Perkembangan teknologi saat ini sangatlah canggih dan cepat, sehingga berpengaruh dalam setiap aspek kehidupan. Pemilihan media sering kali tidak sesuai dengan kebutuhan siswa saat ini. Kebutuhan siswa saat ini berkaitan dengan penggunaan media pembelajaran yang berbasis teknologi agar mempermudah dalam memahami materi yang diajarkan. Tujuan untuk mengkaji adanya pengaruh signifikan dari media pembelajaran interaktif Articulate Storyline terhadap kemampuan berpikir kritis pelajaran geografi siswa SMA/MA. Metode penelitian menggunakan kuarsi eksperimen dengan desain penelitian posttest only control design. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat pengaruh signifikan dari penggunaan media interaktif Articulate Storyline terhadap kemampuan berpikir kritis pada kelas eksperimen dengan nilai T-test 0,004. Siswa pada kelas eksperimen lebih mudah memahani materi yang diajarkan jika menggunakan media Articulate Storyline daripada kelas kontrol yang tidak diberikan media Articulate Storyline. Data menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari media interaktif Articulate Storyline terhadap kemampuan berpikir kritis pada kelas eksperimen yang diberikan perlakuan daripada kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 14 Februari 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125366
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Avina Oktavia Sari_19021303018.pdf
  Until 2028-08-26
5.49 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools