Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125087
Title: Implementasi Promotion Mix pada Rumah Batik Rolla di Jember
Authors: JANNAH, Anggun Waristul
Keywords: Pemasaran
Promosi
Bauran Promosi
Issue Date: 24-Jul-2024
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Batik Rolla menciptakan batik khas Jember dengan beberapa batiknya yang diciptakan langsung di lokasi penelitian, macam-macam batik berupa batik cap, batik tulis dan batik tenun. Penelitian ini dilakukan menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini mengenai Implementasi Promotion Mix, tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis implementasi promotion mix pada Rumah Batik Rolla di Jember. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa, penerapan advertising dengan mulai menciptakan media sosial instagram, tiktok, wa business, website, konten yang menarik, dan produk unggulan. Personal selling berupa one salles one customer, dan loyal brand customer. Sales promotion berupa pemberian diskon ke pada pelanggan dengan ketentuan khusus. Public relation secara offline menggunakan pameran, fashion show, dan power of mouth, sedangkan online dengan instagram, wa business, tiktok, website. Direct marketing dengan mengikuti dan menciptkan event. Penerapan promotion mix masih belum efektif pada bagian, advertising penggunaan media sosial milik Rumah Batik Rolla tidak dipergunakan dengan maksimal penerapan sales promotion yang seharusnya diberlakukan membership saja agar customer lama biasa jelas dan tidak terlupakan jika lama tidak berbelanja di Rumah Batik Rolla.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/125087
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anggun Waristul Jannah_200910202103.pdf
  Until 2030-01-22
2.54 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools