Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124945
Title: | Implementasi Finite State Machine untuk Non-Playable Character pada Game Cerita Timun Mas |
Authors: | DZULKARNAIN, Muhammad Alexander |
Keywords: | Finite State Machine Non-Playable Character Game Edukasi |
Issue Date: | 28-Oct-2024 |
Publisher: | Fakultas Ilmu Komputer |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Finite State Machine (FSM) guna mengatur perilaku Non-Playable Character (NPC) dalam Game berbasis cerita rakyat Timun Mas. FSM memungkinkan NPC untuk berperilaku dinamis, menyesuaikan situasi dalam permainan seperti mengejar, menyerang, dan menerima serangan. Game dikembangkan menggunakan Game Development Life Cycle (GDLC) yang mencakup tahap inisiasi, produksi, dan pengujian. Hasil pengujian menunjukkan bahwa FSM yang diterapkan mampu bekerja sesuai dengan skenario yang dirancang, memberikan pengalaman bermain yang menarik dan interaktif. Game ini dikembangkan menggunakan Unity dan dirancang untuk platform PC. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan Game edukasi yang menggabungkan unsur budaya lokal dengan teknologi kecerdasan buatan. |
Description: | Finalisasi unggah file repositori tanggal 20 Januari 2025_Kurnadi |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124945 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Computer Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
202410103063_Skripsi fix Revisi.pdf Until 2028-12-17 | Muhammad Alexander Dzulkarnain | 1.17 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools