Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124945
Title: Implementasi Finite State Machine untuk Non-Playable Character pada Game Cerita Timun Mas
Authors: DZULKARNAIN, Muhammad Alexander
Keywords: Finite State Machine
Non-Playable Character
Game Edukasi
Issue Date: 28-Oct-2024
Publisher: Fakultas Ilmu Komputer
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Finite State Machine (FSM) guna mengatur perilaku Non-Playable Character (NPC) dalam Game berbasis cerita rakyat Timun Mas. FSM memungkinkan NPC untuk berperilaku dinamis, menyesuaikan situasi dalam permainan seperti mengejar, menyerang, dan menerima serangan. Game dikembangkan menggunakan Game Development Life Cycle (GDLC) yang mencakup tahap inisiasi, produksi, dan pengujian. Hasil pengujian menunjukkan bahwa FSM yang diterapkan mampu bekerja sesuai dengan skenario yang dirancang, memberikan pengalaman bermain yang menarik dan interaktif. Game ini dikembangkan menggunakan Unity dan dirancang untuk platform PC. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pengembangan Game edukasi yang menggabungkan unsur budaya lokal dengan teknologi kecerdasan buatan.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 20 Januari 2025_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124945
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
202410103063_Skripsi fix Revisi.pdf
  Until 2028-12-17
Muhammad Alexander Dzulkarnain1.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools