Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/12490
Title: INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN DI STASIUN BESAR JEMBER
Authors: Ma’rifatin Widyaningrum Aminoto
Keywords: kepuasan masyarakat
Issue Date: 24-Dec-2013
Series/Report no.: 070910201108;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Stasiun Besar Jember dengan menggunakan Keputusan Menpan No. 25 Tahun 2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemeintah sebagai acuan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tipe penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan dari Bulan Mei 2012 sampai dengan Bulan Januari 2013 di Stasiun Besar Jember PT Kereta Api Indonesia DAOP 9 Jember, dengan populasi seluruh pengunjung Stasiun Besar Jember. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 150 orang dengan menggunakan teknik sampling insidental. Sedangkan penghitungan dan analisis data dari hasil kuesioner menggunakan rumus yang terdapat dalam Keputusan Menpan No. 25 Tahun 2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah. Berdasarkan hasil penelitian ini, nilai rata-rata tertimbang Indeks Kepuasan Masyarakat vii Jember telah sesuai dengan harapan pengunjung Stasiun Besar Jember. Dengan prioritas peningkatan kualitas pelayanan pada unsur kecepatan petugas pelayanan dan kenyamanan lingkungan, karena unsur-unsur tersebut memperoleh nilai paling rendah.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12490
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ma’rifatin Widyaningrum Aminoto - 070910201108_1.pdf65.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools