Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/12481
Title: Pelaksanaan Standar Operasional Prosedur Pelayanan Kamar Room Boy/Maid Pada Departemen Tata Graha di Istana Hotel Jember
Authors: Berlian Setia Dwi Arini
Keywords: SOP, Pelayanan Kamar Room Boy/Maid, Departemen Tata Graha
Issue Date: 24-Dec-2013
Series/Report no.: 090903102007;
Abstract: Praktek Kerja Nyata ini dilaksanakan di Istana Hotel Jember mulai 2 April 2012 – 20 Mei 2012 dengan memilih bagian Tata Graha (housekeping depatment) Kegiatan yang dilakukan meliputi kegiatan housekeeping seperti making bed, dan berkaitan dalam ruangan kamar. Tujuan dari pelaksanaan Praktek Kerja Nyata ini adalah untu memperoleh pengalaman kerja di perhotelan khusunya di bagian tata graha, sehingga akan menambah pengetahuan dan wawasan di bidang perhotelan. Hasil yang dapat disimpulkan setelah melakukan Praktek Kerja Nyata adalah Departemen Tata Graha (housekeeping department) merupakan bagian yang penting di hotel. Karena Housekeeping department mempersiapkan kamar kamar yang akan dijual kepada para tamu termasuk kebersihan, keindahan, kenyamanan,kerapian yang ada di hotel baik di dalam maupun di luar kamar tamu. Hal tersebut penting karena pendapat para tamu merupakan tolak ukur bagi suatu hotel, apabila hotel tersebut baik maka penilaian para tamu akan naik pula dan sebaliknya. Praktek Kerja Nyata ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengetahui departemen-departemen yang ada di suatu hotel, dan antara departemen yang satu dengan departemen yang lainnya mempunyai hubungan yang sangat erat dan tidak dapat berdiri sendiri karena antar departemen saling terkait.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12481
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Berlian Setia Dwi Arini - 090903102007_1.pdf158.15 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.