Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124237
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZULHAZMI, Dhyke-
dc.date.accessioned2024-08-27T03:22:02Z-
dc.date.available2024-08-27T03:22:02Z-
dc.date.issued2023-01-18-
dc.identifier.nim172410101129en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124237-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik_Afiyah tgl 27 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractKonten pemasaran merupakan proses untuk mempromosikan suatu produk, perusahaan dan merek melalui konten tulisan, video dan atau suara. Pada media sosial instagram, ada banyak pengguna instagram yang memanfaatkan akun instagram miliknya sebagai media untuk memasarkan serta menjual produk/jasa dengan membagikan konten produk dari penjual. untuk menciptakan konten pemasaran yang menarik dan kreatif terdapat design, current event, the reading experience, timing dan terakhir adalah tone yang menjadi aspek yang harus diperhatikan. Di Banyuwangi perkembangan dalam penggunaan media sosial instagram untuk pemasaran cukup pesat. Restoran Srengenge Wetan yang merupakan restoran terbaik di Banyuwangi yang memiliki rating 4.5 juga menggunakan media sosial Instagram untuk keperluan bisnis. Restoran ini mempunyai akun instagram dengan username @srengengewetan yang memiliki 4.744 Followers dan 686 unggahan. Akun instagram @srengengewetan merupakan salah satu media yang jadi sumber data serta rujukan untuk calon konsumen atau followers kala hendak melakukan bermacam aktivitas yang berhubungan dengan kuliner. Di sini penulis ingin meneliti sebesar apa pengaruh konten pemasaran instagram pada akun @srengengewetan terhadap minat pembelian followers dengan memakai Regresi Linier Berganda. Dengan menggunakan sample sebanyak 262 dengan syarat responden harus merupakan pengguna Instagram dan merupakan followers dari akun @srengengewetan. Lalu hasilnya dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh simultan dan signifikan antara variable design, current event, the reading experience, timing dan tone terhadap minat beli followers dengan nilai F hitung sebesar 37,634. Dan secara parsial, variable design dan tone tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli dengan hasil t hitungnya sebesar 0,415 untuk design dan 1,225 untuk tone. Lalu untuk variable current event, the reading experience dan timing memliki pengaruh dan signifikan terhadap minat beli followers dengan hasil nilai t hitung 3,121 untuk current event, 3,566 untuk the reading experience dan 5,364 untuk timing. Bisa dilihat dari nilai t hitung, untuk variable yang memiliki pengaruh yang paling dominan adalah varibel timingen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectINSTAGRAMen_US
dc.subjectKONTEN PEMASARANen_US
dc.subjectMINAT BELIen_US
dc.subjectPENGARUHen_US
dc.titlePengaruh Konten Pemasaran Instagram Terhadap Minat Beli Followers Pada Restoran Srengenge Wetan Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSistem Informasien_US
dc.identifier.pembimbing1Nelly Oktavia Adiwijaya, S.Si, MTen_US
dc.identifier.pembimbing2Gayatri Dwi Santika, S.SI., M.Komen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2028-08-27
3.87 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools