Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124158
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | MAULANA, Abdillah Putra | - |
dc.date.accessioned | 2024-08-21T07:35:42Z | - |
dc.date.available | 2024-08-21T07:35:42Z | - |
dc.date.issued | 2024-07-23 | - |
dc.date.submitted | ||
dc.identifier.nim | 210220101003 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/124158 | - |
dc.description | Finalisasi oleh Taufik_Lela Tgl 21 Agustus 2024 | en_US |
dc.description.abstract | Pendidikan telah diperharui seiring dengan perkembangan zaman pada saat ini, maka perkembangan ilmu pengetahuan dan teknolgi pastinya terlebih dahulu mengalami perkembangan, baik itu di sekolah formal maupun non formal. Hal itu disebabkan karena kebutuhan akan pendidikan semakin mengingkat seiring arus globalisasi tersebut. Dengan perkembangan ilmu pengetahua tersebut, maka kurikulum pun harus mengalami perkembangan kearah yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman supaya pendidikan tidak mengalami ketertinggalan. Guru saat ini diwajibkan untuk mengajarkan numerasi. Hal ini sesuai dengan kebijakan Kurikulum Merdeka. Numerasi merupakan hal yang baru bagi mereka dan kesulitan untuk mengajarkannya. Hal ini yang mendorong peneliti untuk membuat naskah tesis dengan judul “Profil Persiapan Guru Dalam Mengajarkan Numerasi”. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelitian ini bahwa terdapat perbedaan antara guru yang memiliki pengalaman mengajar yang berdeda dalam mempersiapkan pembelajaran numerasi. Hasil analisa dalam penelitian ini merujuk dari sumber yang dikemukakan oleh Yufri (2022). Berikut aspek dan indikator yang digunakan dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian adalah guru yang memiliki pengalaman mengajar 14 tahun memiliki persiapan mengajar numerasi yang lebih mendalam terakit model pembelajaran dan penilaian pembelajaran numerasi. Guru yang memiliki pengalaman mengajar 4 tahun memiliki persiapan mengajar numerasi yang kreatif karena dalam membuat modul ajar terdapat banyak ilustrasi yang dapat memudahkannya dalam menyampaikan numerasi kepada siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu dan Keguruan | en_US |
dc.subject | NUMERASI | en_US |
dc.subject | PENGALAMAN MENGAJAR | en_US |
dc.subject | PERSIAPAN GURU | en_US |
dc.title | Profil Persiapan Guru dalam Mengajarkan Numerasi Berdasarkan Pengalaman Mengajar | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Matematika | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr.Nurcholif Diah Sri Lestari, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr.Dian Kurniati, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.validator | Taufik | en_US |
dc.identifier.finalization | Taufik | en_US |
Appears in Collections: | MT-Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
tesis.pdf Until 2028-08-21 | 2.59 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.