Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123796
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZaky, Ahmad-
dc.contributor.authorZAKY, Ahmad Ichwan-
dc.date.accessioned2024-08-14T01:23:28Z-
dc.date.available2024-08-14T01:23:28Z-
dc.date.issued2023-11-30-
dc.identifier.nim192410101055en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123796-
dc.description.abstractPesatnya perkembangan e-commerce telah menyebabkan muncul berbagai marketplace di Indonesia, yang mengakibatkan persaingan ketat dalam industri e-commerce. Shopee merupakan salah satu marketplace yang memiliki eksistensi di tengah ketatnya persaingan industri e-commerce di Indonesia. Shopee perlu mempertahankan eksistensinya, dengan memberikan pengalaman layanan elektronik yang unggul, sehingga hubungan jangka panjang dari loyalitas pelanggan akan terjaga. Penelitian ini mengintegrasikan model e-service quality dengan faktor-faktor lain, antara lain e-satisfaction, customer trust, word of mouth, dan repurchase intention. Tujuan dari penelitian adalah untuk menguji pengaruh variabel e-service quality terhadap variabel lain, yaitu e-satisfaction, customer trust, word of mouth, dan repurchase intention. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan 349 pelanggan Shopee, yang memiliki level Shopee member minimal Silver. Data dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel dalam model menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan. Oleh karena itu, dengan meningkatkan kualitas layanan elektronik, kepuasan dan kepercayaan pelanggan dapat ditingkatkan, yang pada akhirnya berdampak pada aktivitas pembelian ulang. Peningkatan kualitas layanan elektronik dapat dicapai dengan mempertimbangkan rekomendasi yang berasal dari temuan ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectE-service Qualityen_US
dc.subjectE-satisfactionen_US
dc.subjectCustomer Trusten_US
dc.subjectShopeeen_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.subjectRepurchase Intentionen_US
dc.titleIntegrasi Faktor E-satisfation, Customer Trust, Word of Mouth, dan Repurchase Intention ke dalam Model E-service Quality (Studi Kasus : Shopee)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSistem Informasien_US
dc.identifier.pembimbing1Beny Prasetyo, S.Kom., M.Komen_US
dc.identifier.pembimbing2Karina Nine Amalia, S.Kom., M.Komen_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ahmad Ichwan Zaky.pdf
  Until 2029-01-09
1.56 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools