Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123595
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSHOFIYAH, Siti-
dc.date.accessioned2024-08-12T07:24:03Z-
dc.date.available2024-08-12T07:24:03Z-
dc.date.issued2023-08-31-
dc.identifier.nim170210101091en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123595-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa pada materi barisan dan deret sehingga perlu untuk menganalisis kesalahannya ketika menyelesaikan soal. Hasil analisis ini diharapkan mampu dijadikan sebagai acuan mencari solusi dalam meningkatkan prestasi belajar mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesalahan siswa dalam penyelesaian soal tipe sharing task dan jumping task pada materi barisan dan deret berdasarkan self efficacy. Penelitian ini melibatkan 3 subjek penelitian dari siswa MAN 1 Jember, yaitu 1 siswa self efficacy rendah, 1 siswa self efficacy sedang dan 1 siswa self efficacy tinggi. Subjek penelitian ditentukan menggunakan angket self efficacy dan soal tes. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan wawancara. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada soal sharing task, siswa self efficacy rendah melakukan jenis kesalahan konseptual, prosedural dan teknis sedangkan siswa self efficacy sedang dan tinggi melakukan jenis kesalahan prosedural dan teknis. Pada soal jumping task, siswa self efficacy rendah dan sedang melakukan jenis kesalahan konseptual, prosedural dan teknis sedangkan siswa self efficacy tinggi melakukan jenis kesalahan prosedural. Penelitian ini merekomendasikan agar guru lebih sering memberikan latihan soal yang menekankan pada konsep barisan dan deret sehingga akan meminimalisir banyaknya kesalahan dalam penyelesaian soalnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectAnalisis Kesalahanen_US
dc.subjectSharing Tasken_US
dc.subjectJumping Tasken_US
dc.subjectSelf Efficacyen_US
dc.titleAnalisis Kesalahan Siswa dalam Penyelesaian Soal Sharing Task dan Jumping Task pada Materi Barisan dan Deret Berdasarkan Self Efficacyen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nurcholif Diah Sri Lestari, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ervin Oktavianingtyas, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc (1).pdf
  Until 2028-01-27
997.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools