Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123367
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHUMAIROH, Mega-
dc.date.accessioned2024-08-12T02:01:28Z-
dc.date.available2024-08-12T02:01:28Z-
dc.date.issued2023-12-19-
dc.identifier.nim200910202059en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123367-
dc.description.abstractPerkembangan era digital telah menyebabkan terjadinya pergeseran paradigma perusahaan dalam menjalankan strategi pemasaran yaitu dengan melakukannya melalui media digital. Penggunaan media digital turut dirasakan oleh bisnis kuliner di Indonesia yaitu melakukan pemasaran melalui media sosial instagram. Namun, dengan adanya ketentuan terbaru dari Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2023 dalam pasal 21 ayat 3 Tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik menjelaskan bahwa para pelaku usaha dilarang memfasilitasi adanya transaksi pembayaran pada sistem elektroniknya, hal tersebut membuat para pebisnis kuliner dituntut untuk bisa lebih kreatif lagi dalam memasarkan produknya di platform media sosial agar dapat menarik purchase intention dari target konsumen meskipun tidak dapat dilakukan transaksi di dalamnya. Dari sinilah, para pelaku pebisnis kuliner dapat menerapkan content marketing dan menciptakan brand image yang positif untuk bisa menarik purchase intention dari target konsumen. Pada penelitian ini menguji pengaruh content marketing, brand image terhadap purchase intention produk Waecicu Bake pada media sosial instagram. Waecicu Bake merupakan salah satu bisnis kuliner berjenis bakery yang ada di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah followers (pengikut) instagram Waecicu Bake sejumlah 12.400. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Yamane menurut Sugiyono (2022), dan ditemukan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 99 responden. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Hipotesis yang digunakan yaitu uji t dan uji F dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, serta content marketing dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap purchase intention.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectContent Marketingen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titlePengaruh Content Marketing, Brand Image terhadap Purchase Intention Produk Waecicu Bake pada Media Sosial Instagramen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Yuslinda Dwi Handini, S.Sos.,M.AB.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Hari Karyadi, S.E., M.SA., AK., QWP.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mega Humairoh-200910202059-Ilmu Administrasi Bisnis.pdf
  Until 2029-01-25
3.26 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools