Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123168
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | RAMADHAN, Fiki | - |
dc.date.accessioned | 2024-08-08T06:06:13Z | - |
dc.date.available | 2024-08-08T06:06:13Z | - |
dc.date.issued | 2023-07-29 | - |
dc.identifier.nim | 191910201016 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123168 | - |
dc.description.abstract | ABSTRAK Pada saat ini banyak yang melakukan penelitan dan mengembangkan mobil bertenaga listrik untuk menanggulangi masalah minyak bumi dan polusi. Untuk dapat bergerak mobil listrik membutuhkan beberapa komponen utama seperti baterai, motor listrik, kontrol motor, dan ECU (Electronic Control Unit). Kontrol motor merupakan bagian dari mobil listrik yang digunakan untuk menggerakan motor listrik. Selian itu pada saat ini orang berlomba-lomba untuk dapat menciptaka sebauh kendaraan yang memiliki efisiensi yang baik. Efisensi pada mobil listrik dipengaruhi oleh komponen komponen yang Menyusun sebuah mobil listrik mulai dari Baterai, Motor Listrik, Kontrol Motor. Sedangkan ECU digunkan untuk membuat sebuah system control yang bertujuan untuk menciptakan sebuah mobil listrik yang memiliki efisiensi yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah Untuk merancang sistem Electronic Control unit pada mobil listrik yang optimal menggunakan Metode Deep Learning guna meningkatkan efisiensi konsumsi energi pada mobil listrik urban concept Universitas Jember. Hasil dari penelelitian ini adalah Pada hasil pengujian ECU (Electronic Control Unit) bebasis deep learning ini mempengaruhi hasil akhir efisiensi energi yang dimiliki oelh mobil listrik urban concept. Di mana jika dibandingkan dengan menggunakan mode driver yang memiliki hasil efisiensi sebesar 90.24 Km/Kwh, mode Neural Network dapat meningkatakan efisiensi energi menjadi 95.07 Km/Kwh. Sehingga dapat dikatakan mode Neural Network memiliki efisiensi energi yang lebih baik jika dibandingkan dengan mode driver, yaitu mengalami peningkatan sebesat 4.83 Km/Kwh. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Teknik | en_US |
dc.subject | Mobil Listrik | en_US |
dc.subject | Efisiensi Energi | en_US |
dc.subject | Deep Learning | en_US |
dc.title | Optimasi Electronic Control Unit Guna Meningkatkan Efisiensi Energi dengan Menggunkan Deep Learning pada Mobil Listrik Urban Concept Universitas Jember | en_US |
dc.type | Other | en_US |
dc.identifier.prodi | S1-Teknik Elektro | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Ali Rizal Chaidir, S.T.,M.T. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dr.Ir.Widjonarko, S.T.,M.T., IPM | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_iswahyudi_Juni_2024 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2024_07_tanggal 10 | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Fiki Ramadhan_191910201016_Laporan Skripsi.pdf Until 2028-01-09 | 1.39 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools