Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123066
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKirandini, Hellen Cecarin-
dc.date.accessioned2024-08-08T02:44:58Z-
dc.date.available2024-08-08T02:44:58Z-
dc.date.issued2024-06-25-
dc.identifier.nim210803103058en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123066-
dc.descriptionFinalisasi repositori tanggal 8 Agustus 2024_Kurnadi_Lanaen_US
dc.description.abstractIndustri perbankan mengalami persaingan yang sangat ketat dan mendorong bank-bank untuk meningkatkan strategi dan efisiensi dalam memberikan kredit. Proses ini berlaku juga untuk PT Bank Jatim Cabang Jember. Penulis melakukan Praktek Kerja Nyata (PKN) di bank tersebut dengan fokus pada manajemen kualitas dalam tahapan pemberian kredit Jatim Mikro. Tujuan PKN guna untuk memahami kualitas dalam pemberian kredit, mendapatkan pengalaman di bidang administrasi kredit, serta mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya terkait administrasi kredit. Laporan ini berisi pengamatan atas penjaminan kualitas yang dilakukan dari setiap tahapan pemberian kredit jatim mikro oleh Bank Jatim. Guna memastikan proses pemberian kredit berjalan efisien, efektif, dan sesuai dengan standar kualitas yang telah ditetapkan. Penulis mencatat pengalaman magangnya di bidang administrasi kredit, memperoleh pemahaman tentang proses pengajuan kredit, mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, dan mencari solusi untuk meningkatkan administrasi kredit. Laporan ini juga menjelaskan konsep manajemen kualitas dengan menjamin setiap tahapan pemberian kredit jatim mikro yang dilakukan ini dapat secara efektif serta memanfaatkan sumber daya yang ada. Jadi hal Ini mencakup penerapan apa saja yang dilakukan oleh pihak Bank agar kredit yang diberikan memiliki kualitas yang baik. Dengan menerapkan konsep ini, bank dapat memenuhi harapan nasabah, dan memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan. Tahapan proses realisasi kredit jatim mikro memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan berawal dari permohonan kredit yang diajukan oleh debitur. Untuk mencapai pencairan kredit tersebut memerlukan tahapan-tahapan seperti melakukan pengisian formulir permohonan kredit, verifikasi dokumen, analisis kredit, realisasi kredit sampai pencairan kredit.en_US
dc.description.sponsorship1. Dosen Pembimbing Utama Almas F arah Dinna D ew i, S .E.,M.M 2. Dosen Pembimbing Anggota Alif Mirzania, S.E., MB Aen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPemberin Krediten_US
dc.subjectManajemen Kualitasen_US
dc.titleManajemen Kualitas dalam Tahapan Pemberin Kredit Jatim Mikro pada PT Bank Jatim Cabang Jemberen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Kesekretariatanen_US
dc.identifier.pembimbing1Almas Farah Dinna Dewi, S.E.,M.Men_US
dc.identifier.pembimbing2Alif Mirzania, S.E., MBAen_US
dc.identifier.validatorKacung- 29 Juli 2024en_US
Appears in Collections:DP-Sectariat Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ACC BU WULAN FIX DISTRIBUSI.pdf
  Until 2028-06-20
5.12 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.