Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122989
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASTUTI, Tutut Dwi Fuji-
dc.date.accessioned2024-08-07T03:47:08Z-
dc.date.available2024-08-07T03:47:08Z-
dc.date.issued2024-07-09-
dc.identifier.nim21080301012en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122989-
dc.descriptionFinalisasi repositori tanggal 7 Agustus 2024_Kurnadi_Raraen_US
dc.description.abstractGula pasir merupakan bahan pokok masyarakat yang digunakan sebagai pemanis dan pengawet minuman. Bahan baku gula pasir berasal dari komoditas tebu yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk gula pasir. Gula pasir menjadi bahan pokok yang keberadaanya masih belum bisa digantikan dengan jenis gula lainnya. Konsumsi gula pasir di masyarakat yang cenderung mengalamai penurunan dikarenakan meningkatnya kesadaran masyarakat dari ancaman kesehatan yang berlebihan mengonsumsi gula pasir. Beragamnya atribut gula pasir dan jenis gula pasir akan menimbulkan preferensi konsumen dalam melakukan pembelian gula pasir. Setelah melakukan pembelian konsumen muncul sikap pasca pembelian yaitu evaluasi terhadap produk gula pasir sehingga diperoleh tingkat kepuasan konsumen. Konsumsi gula pasir di Kabupaten Jember juga mengalami penurunan konsumsi. Penurunan konsumsi gula pasir merupakan suatu yang perlu diperhatikan bagi pelaku usaha gula pasir Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Gula Pasir di Kabupaten Jember, (2) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pembelian Gula Pasir di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan contoh secara purposvied method, yaitu konsumen gula pasir di wilayah pedesaan Kabupaten Jember yang diwakili empat kecamatan yaitu Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kalisat, Kecamatan Ambulu dan Kecamatan Wuluhan Metode analisis data menggunakan Multiatribut Fishbein dan Customor Satisfaction Index. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Preferensi konsumen gula pasir di wilayah pedesaan Kabupaten Jember dengan perhitungan sikap konsumen (A0) terhadap 12 atribut gula pasir terdapat atribut atribut dengan nilai sikap positif hingga negatif. Preferensi konsumen gula pasir di wilayah pedesaan Kabupaten Jember dari nilai negatif hingga positif yaitu harga, kemudahan memperoleh gula pasir, jenis gula pasir curah, kebersihan gula pasir, warna, ukuran pembelian 1 kg, ukuran kristal, ukuran pembelia < 1 kg, merek, iklan dan kemasan > 1 kg (2) Nilai indeks kepuasan konsumen gula pasir di wilayah pedesaan Kabupaten Jember adalah sebesar 72,25 %. Nilai tersebut berada pada kriteria puas yang artinya secara umum konsumen gula pasir di wilayah pedesaan merasa puas terhadap produk gula pasir yang dikonsumsi. Nilai tersebut juga menunjukkan masih terdapat 27,75% konsumen yang merasa belum puas. Ketidakpuasan konsumen berasal dari kesan negatif yang dirasakan konsumen terhadap produk gula pasir.en_US
dc.description.sponsorship1. Illia Seldon Magfiroh, S.E., M.Pen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi & Bisnisen_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.subjectGulaen_US
dc.titleProsedur Penilaian Kinerja Karyawan Berbasis SiKeren pada Dinas Perikanan Kabupaten Jemberen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Manajemen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Gusti Ayu Wulandari,S.E.,M.M,en_US
dc.identifier.pembimbing2Khanifatul Khusna, S.Sos.,M.PSDM.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_juli_2024en_US
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TA NARITA ALIA IMRON_210803101012.pdf
  Until 2028-06-20
7.36 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.