Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122908
Title: | Pengaruh Metode Kegiatan Bermain Peran Market Day terhadap Perkembangan Sosial dan Emosional Anak Kelompok Bermain PG/TK Tadika Puri Jember |
Authors: | ROKHMAH, Khusnina |
Keywords: | Bermain Peran Market Day Sosial dan Emosional |
Issue Date: | 29-Jun-2024 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh metode bermain peran Market Day terhadap perkembangan sosial dan emosional anak Kelompok Bermain PG/TK Tadika Puri Jember. Desain penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, pola eksperimental semu, dan menggunakan rancangan rangkaian waktu. Penelitian pengaruh metode bermain peran Market Day terhadap perkembangan sosial dan emosional dilakukan di PG/TK Tadika Puri Jember pada Tahun Pelajaran 2023-2024. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 7 peserta didik Kelompok Bermain di PG/TK Tadika Puri Jember pada Tahun Pelajaran 2023-2024. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena menggunakan semua tidak mengambil sampel. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dari metode kegiatan bermain peran Market Day pada perkembangan sosial dan emosional anak kelompok bermain PG/TK Tadika Puri Jember. Hasil perhitungan hipotesis uji Wilcoxon menggunakan aplikasi SPSS versi 26 dengan hasil nilai signifikansi 0,017. Dapat dilihat bahwa nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0.017 <0.05, sehingga berdasarkan hasil di atas, dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif diterima. |
Description: | Finalisasi repositori tanggal 6 Agustus 2024_Kurnadi_Rara |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122908 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
doc.pdf Until 2029-06-29 | Khusnina Rokhmah | 5.52 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools