Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122908
Title: Pengaruh Metode Kegiatan Bermain Peran Market Day terhadap Perkembangan Sosial dan Emosional Anak Kelompok Bermain PG/TK Tadika Puri Jember
Authors: ROKHMAH, Khusnina
Keywords: Bermain Peran
Market Day
Sosial dan Emosional
Issue Date: 29-Jun-2024
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh metode bermain peran Market Day terhadap perkembangan sosial dan emosional anak Kelompok Bermain PG/TK Tadika Puri Jember. Desain penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, pola eksperimental semu, dan menggunakan rancangan rangkaian waktu. Penelitian pengaruh metode bermain peran Market Day terhadap perkembangan sosial dan emosional dilakukan di PG/TK Tadika Puri Jember pada Tahun Pelajaran 2023-2024. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 7 peserta didik Kelompok Bermain di PG/TK Tadika Puri Jember pada Tahun Pelajaran 2023-2024. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena menggunakan semua tidak mengambil sampel. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dari metode kegiatan bermain peran Market Day pada perkembangan sosial dan emosional anak kelompok bermain PG/TK Tadika Puri Jember. Hasil perhitungan hipotesis uji Wilcoxon menggunakan aplikasi SPSS versi 26 dengan hasil nilai signifikansi 0,017. Dapat dilihat bahwa nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0.017 <0.05, sehingga berdasarkan hasil di atas, dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatif diterima.
Description: Finalisasi repositori tanggal 6 Agustus 2024_Kurnadi_Rara
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122908
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2029-06-29
Khusnina Rokhmah5.52 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools