Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122219
Title: Pengaruh Faktor Pribadi terhadap Keputusan Pembelian Produk COSRX di E-commerce Sociolla
Authors: FARADILLA, Lala
Keywords: faktor pribadi
usia
gaya hidup
pekerjaan
konsep diri
keputusan pembelian
perilaku konsumen
pemasaran
Issue Date: 10-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fenomena bahwa produk COSRX menjadi salah dua produk dengan penjualan terlaris di e-commerce Sociolla, meskipun banyak produk sejenis yang memiliki manfaat sama. Keputusan pembelian konsumen menunjukkan bahwa ada faktor-faktor yang terlibat, salah satunya faktor pribadi yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan mengenai pengaruh faktor pribadi yang terdiri dari usia, pekerjaan, gaya hidup, dan konsep diri terhadap keputusan pembelian produk COSRX di e-commerce Sociolla baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk COSRX di e-commerce Sociolla. Secara parsial variabel usia, gaya hidup, serta konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel pekerjaan tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122219
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REPOSITORY - TA SKRIPSI LALA.pdf
  Until 2028-07-27
6.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools