Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122113
Title: | Analisis Penerapan Metode Show and Tell dalam Mengembangkan Keterampilan Berbicara Anak di Kelompok B2 TKMNU Sunan Giri Balung Jember |
Authors: | AS'ADIYAH, Vaniatul |
Keywords: | metode show and tell keterampilan berbicara anak usia dini |
Issue Date: | 3-Jul-2023 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mendeskripsikan bagaimana berjalannya pembelajaran dari penerapan metode show and tell dalam mengembangkan keterampilan berbicara anak di Kelompok B2 TKMNU Sunan Giri Balung Jember. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian mendapatkan informasi bahwa dalam penerapannya, metode show and tell memiliki 3 tahapan pokok. Tahapan pokok tersebut antara lain tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap refleksi. Masing-masing tahapan penerapan metode show and tell tersebut tentunya memiliki alur kegiatan dan tujuan yang berbeda. Tahap persiapan dilakukan untuk membuat perencanaan bentuk kegiatan show and tell yang akan dilakukan. Kemudian tahap pelaksanaan, dilakukan dalam beberapa urutan dalam menjalankan show and tell dalam pembelajaran. Yang terakhir adalah tahap refleksi, yaitu tahap untuk melihat apakah show and tell telah berjalan sesuai harapan dan mencapai tujuan pembelajaran. Mengenai keterampilan berbicara, dapat ditemukan pada saat tahap pelaksanaan. Hal yang diamati yakni berupa aspek kebahasan dan non kebahasaan anak yaitu kemampuan anak mengucapkan lebih dari 3 kalimat, menghubungkan kata dengan obyek, kelancaran berbicara, dan pandangan mata. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122113 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi repository Vaniatul As'adiyah.pdf Until 2028-07-26 | 3.04 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools