Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122105
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNURHAYATI, Eka Dewi-
dc.date.accessioned2024-07-12T06:39:07Z-
dc.date.available2024-07-12T06:39:07Z-
dc.date.issued2023-07-17-
dc.identifier.nim160210204062en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/122105-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa pada muatan IPA kelas V SDN Patrang 01 setelah diterapkan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning berbasis HOTS. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V B SDN Patrang 01 yang berjumlah 28 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan tes. Berdasarkan hasil observasi hasil belajar secara klasikal pada prasiklus 63,78% (kategori kurang baik), meningkat menjadi 70,91% (kategori cukup baik) pada siklus I, dan meningkat lagi menjadi 77,82% (kategori cukup baik) pada siklus II. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning berbasis HOTS dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan IPA kelas V SDN Patrang 01. Kata Kunci : model contextual teaching and learning, HOTS, hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectContextual Teaching and Learningen_US
dc.subjectHigher Order Thinking Skillen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Berbasis Higher Order Thinking Skill Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Muatan Ipa Kelas V Sdn Patrang 01en_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Nuriman, Ph.D.en_US
dc.identifier.pembimbing2Agustiningsih, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_Mei_2024en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_07_tanggal 10en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
160210204062.pdf
  Until 2028-07-26
2.97 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools