Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121887
Title: Prosedur Penilaian Kinerja Karyawan pada Bagian Pelayanan Teknik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan Jember Kota
Authors: PANGESTU, Retno Diah
Issue Date: 12-Jul-2023
Publisher: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Abstract: Berdasarkan Hasil Praktik Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan Jember Kota, dapat disimpulkan bahwa Penilaian Kinerja Karyawan pada Bagian Pelayanan Teknik dilakukan dengan aplikasi EIS APKT, Aplikasi itu merupakan suatu sistem yang terpusat dan menjadi penilaian dengan integritas tinggi dalam menilai kinerja karyawan, apakah karyawan dinilai mampu melaksanakan tanggung jawab dan tugas yang sudah diberikan. Beberapa jenis penugasan antara lain: a. Pekerjaan Pengusutan b. Pekerjaan Emergency c. Pekerjaan Manuver Jaringan d. Pekerjaan Patroli Proyek e. Pekerjaan Pengecekan Jaringan f. Pekerjaan Pengisian CTT g. Pekerjaan ListriQu h. Pekerjaan Stroomnet/ Iconnet Selama melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Nyata ini, ada beberapa hal yang sudah di evaluasi antara lain: a. Kinerja yang dilakukan hanya pada regu yantek, belum dapat menggambarkan individu yantek. b. Kinerja pengukuran dihitung dalam periode waktu bulanan, belum dapat merepresentasikan periode waktu harian/ shift. c. Kriteria yang dimasukkan dalam formula hanya mengukur kuantitas WO dan PO dalam segi jumlah dan durasi penyelesaiannya. Proses Penilaian Kinerja a. Pada tahap pertama melakukan penyusunan kontrak sasaran kerja pegawai yang atau KPI (Key Performance Indicators). b. Pengisian Realisasi merupakan hasil yang sudah kita capai Tahapan pengisian realisasi merupakan tahap dimana atasan langsung wajib memberikan nilai secara objektif terhadap pencapaian target sasaran kinerja pegawai yang telah dibuat dalam tahap perencanaan dan sesuai dengan buku pedoman. c. Penilaian Kompetensi Individu d. Nilai Kinerja Pegawai e. Umpan Balik Kinerja Pegawai, berdasarkan hasil usulan nilai kinerja pegawai, atasan langsung memberikan umpan balik kinerja pegawai yang bersangkutan terkait dengan pengembangan pegawai yang diperlukan agar mampu mempertahankan dan atau meningkatkan kinerja pada siklus manajemen kinerja berikutnya. f. Rekapitulasi g. Evaluasi dan Pengesahan Nilai Kinerja Pelaksanaan SIMKP pada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan Jember Kota, merupakan suatu sistem yang terpusat dan menjadi penilaian dengan integritas tinggi dalam menilai pegawai apakah mampu dalam melaksanakan tugas yang sudah ada dalam kompetensi jabatan. Dalam hal ini juga penulis mendapatkan bagaimana sistem membantu memudahkan tugas dari pegawai dalam melakukan pencapaian kinerja yang dibutuhkan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121887
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RETNO_DIAH_PANGESTU_LAPORAN_PRAKTIK_KERJA_NYATA_D3_MANAJEMEN_PERUSAHAAN.pdf
  Until 2028-04-11
4.5 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.