Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121878
Title: Proses Pelayanan Resepsionis dalam Menangani Tamu Check-In dan Check-Out di Homestay Tembi Bantul Yogyakarta
Authors: WARDHANI, Diah Ayu Wardhani
Keywords: PELAYANAN, RESEPSIONIS, HOMESTAY TEMBI YOGYAKARTA
Issue Date: 20-Jul-2023
Abstract: Desa Wisata Tembi merupakan desa wisata yang ada di Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Memiliki beragam seni budaya dan kegiatan outbond dengan kawasan pedesaannya yang masih sangat asri dan memberikan kesan teduh serta kearifan budaya lokal yang masih sangat kental. Desa Wisata Tembi semakin dikenal secara luas juga karena adanya sebuah homestay yang mendapatkan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Homestay Standard sebagai Homestay Desa Wisata terbaik se-ASEAN tahun 2016-2021. Homestay Tembi memiliki bentuk bangunan perpaduan antara budaya khas Jogja dan Klasik yaitu, joglo dan linimasa. Laporan tugas akhir ini berfokus pada bagaimana resepsionis Homestay Tembi dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung, dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dan memilki konsep kekeluargaan dalam memberikan pelayanannya diharapkan wisatawan yang mendapatkan pelayanan tersebut merasa betah dan berkunjung kembali, dapat menciptakan citra baik bagi Homestay Tembi maupun Desa Wisata Tembi, sehingga Homestay Tembi terutama Desa Wisata Tembi semakin dikenal tidak hanya dengan wisata dan pemandangan yang ada melainkan juga dengan pelayanannya.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121878
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DIAH AYU FIRLI WARDHANI_D3 USAHA PERJALANAN WISATA_LAPORAN D3.pdf
  Until 2028-05-03
4.62 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.