Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121729
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPERMATASARI, Dhea Anggita-
dc.date.accessioned2024-06-20T08:05:05Z-
dc.date.available2024-06-20T08:05:05Z-
dc.date.issued2023-12-01-
dc.identifier.nim170210302018en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121729-
dc.description.abstractPendidikan merupakan suatu kebutuhan manusia yang sangat penting dan harus dipenuhi. Pendidikan sendiri merupakan suatu bentuk investasi diri yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang untuk menghadapi persaingan serta tantangan waktu di seluruh dunia yang semakin pesat. Kualitas pendidikan sangatlah mempengaruhi kualitas diri seseorang dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada serta mencerminkan kepribadian seseorang dalam melakukan interaksi di lingkungan sosialnya. Berkaitan dengan hal itu dapat disimpulkan bahwa pendidikan merupakan segala pengalaman belajar yang berlangsung sepanjang hayat dalam menghadapi segala lingkungan situasi seorang individu serta memberikan pengaruh positif bagi pertumbuhan hidupnya. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran sejarah pastinya sangatlah penting guna mengembangkan ketertarikan peserta didik dalam proses pembelajaran. Pada dasarnya sejarah sendiri merupakan mata pelajaran yang sangatlah menarik untuk digali lebih dalam, dimana dalam materi yang disampaikan terdapat nilai-nilai moral yang dapat diteladani guna membentuk kepribadian peserta didik menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki rasa nasionalisme serta memiliki rasa dedikasi yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya. Hanya saja persoalan klasik dalam pembelajaran sejarah disekolah adalah adanya image yang dimiliki oleh peserta didik bahwa mata pelajaran sejarah merupakan mata pelajaran yang terlalu banyak menghafal, kurang menarik dan membosankan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectmoodleen_US
dc.subjecthistory learningen_US
dc.subjectlearning independenceen_US
dc.titleEfektifitas Penggunaan Moodle Terhadap Kemandirian Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarahen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Bambang Soepeno, M,Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Rully Putri Nirmala Puji, S.Pd., M.Eden_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 20en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository.pdf
  Until 2028-01-10
1.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools