Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121608
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSEFTIANI, Tria-
dc.date.accessioned2024-06-19T07:27:24Z-
dc.date.available2024-06-19T07:27:24Z-
dc.date.issued2023-12-15-
dc.identifier.nim190910202018en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121608-
dc.description.abstractKabupaten Banyuwangi memiliki banyak branding wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Boom Marina merupakan salah satu destinasi pantai yang memiliki jumlah kunjungan tertinggi di Kabupaten Banyuwangi, namun pandemi Covid-19 menjadi penghambat wisatawan untuk berkunjung sehingga terjadi penurunan dalam 3 tahun terakhir. Perlu dilakukan upaya pemulihan ekonomi melalui sektor wisata pada masa recovery pandemi di Kabupaten Banyuwangi. Namun, dalam tiga tahun terakhir terjadi penurunan pariwisata akibat pandemi Covid-19 yang menjadi penghalang untuk melakukan kunjungan wisata. Selama masa pemulihan pandemi di Kabupaten Banyuwangi, berbagai upaya harus dilakukan untuk menghidupkan kembali industri pariwisata dan ekonomi lokal. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa perlu adanya strategi yang diimplementasikan agar kunjungan wisata di Pantai Boom Marina meningkat dan bertahan dalam persaingan yang dinamis. Salah satu strategi yang dapat diimplementasikan adalah atraksi, aksesibilitas, dan amenitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh atraksi, aksesibilitas, dan amenitas terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Pantai Boom Marina Kabupaten Banyuwangi. Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah infinite. Sampel penelitian menggunakan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling sehingga diperoleh 120 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 120 wisatawan yang pernah melakukan kunjungan di Pantai Boom Marina Kabupaten Banyuwangi, kemudian dianalisis melalui analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa atraksi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, aksesibilitas tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, dan amenitas berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Sedangkan secara simultan atraksi, aksesibilitas, dan amenitas berpengaruh terhadap keputusan berkunjung.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectAtraksien_US
dc.subjectAksesibilitasen_US
dc.subjectAmenitasen_US
dc.subjectKeputusan Berkunjungen_US
dc.subjectPantai Boom Marinaen_US
dc.titlePengaruh Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas Terhadap Keputusan Berkunjung di Wisata Pantai Boom Marina Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Wheny Khristianto, S.Sos., M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Prof. Dr. I Ketut Mastika, M.M.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 19en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Tria_watermark.pdf
  Until 2028-05-04
2.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools