Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121593
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUCHID, Achmad Haidar-
dc.date.accessioned2024-06-19T06:33:03Z-
dc.date.available2024-06-19T06:33:03Z-
dc.date.issued2023-12-29-
dc.identifier.nim190910202078en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121593-
dc.description.abstractModern coffee shops lokal merupakan suatu tempat yang menyediakan makanan dan minuman yang tidak hanya sejenis kopi tetapi minuman penunjang lainnya juga dilengkapi dengan fasilitas yang dapat membuat orang nyaman seperti wifi, live-music, desain interior yang menarik serta modern. Coffee shops di Jember selain menyajikan minuman kopi yang beragam dengan kopi yang berkualitas tinggi, menyajikan layanan take away dan dapat dipesan pada platform gojek, grab, dan shopeefoood. Lokasi coffee shops mayoritas berada di pusat kota dan dekat dari area kampus sehingga coffee shops memilik target pasar yang luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kapabilitas pemasaran dan kapabilitas digital terhadap keunggulan bersaing modern coffee shops (lokal) di Jember. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menguji hubungan atau pengaruh antar variabel yang dihipotesiskan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner penelitian dengan responden berjumlah 36 manager atau yang mewakili dari coffee shops. Menurut Chahal dan Kaur (2014) kapabilitas pemasaran dengan indikator yaitu penelitian pasar, penetapan harga, pengembangan produk, saluran dan promosi, sedangkan menurut Lu dan Ramamurthy (2011) kapabilitas digital dengan indikator yaitu membangun kemampuan infrstruktur TI, kemampuan mencakup bisnis TI, dan sikap proaktif TI, serta keunggulan bersaing dengan indikator biaya, kualitas, kreativitas dan diferensiasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) kapabilitas pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. 2) kapabilitas digital tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. 3) kapabilitas pemasaran dan kapabilitas digital secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing modern coffee shops (lokal) di Jember, artinya setiap peningkatan kapabilitas pemasaran dan kapabilitas digital maka keunggulan bersaing juga akan mengalami peningkatan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKapabilitas Pemasaranen_US
dc.subjectKapabilitas Digitalen_US
dc.subjectKeunggulan Bersaingen_US
dc.titlePengaruh Kapabilitas Pemasaran dan Kapabilitas Digital Terhadap Keunggulan Bersaing Modern Coffee Shops (Lokal) Di Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Bisnisen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr.Wheny Khristianto, S.Sos, M.ABen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr.Djoko Poernomo, M.Si.,CIQnR.,CSBA.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 19en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository UNEJ Achmad Haidar Muchid.pdf
  Until 2028-01-10
1.83 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools