Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121546
Title: Analisis miskonsepsi peserta didik pada materi transformasi geometri ditinjau dari gaya kognitif
Authors: SUPRABOWO, Earlene Luke
Keywords: Miskonsepsi
Field-independent
Field Dependent
Issue Date: 1-Jan-2024
Publisher: fakultas keguruan dan ilmu pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis – jenis miskonsepsi peserta didik pada materi transformasi geometri yang di tinjau dengan gaya kognitif field-independent dan field-dependent. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Jember kelas XI. Penentuan subjek dilakukan dengan memberikan angket Group Embedded Figure Test (GEFT) diperoleh hasil dua peserta didik dengan gaya kognitif field-independent dan dua peserta didik field-dependent. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi instrument peneliti, angket, tes, dan pedoman wawancara. Sedangkan untuk metode pengumpulan data menggunakan metode angket, tes dan metode wawancara. Hasil penelitian diperoleh peserta didik dengan gaya kognitif field-independent lebih sedikit mengalami miskonsepsi sedangkan peserta didik dengan gaya kognitif field-dependent lebih banyak mengalami miskonsepsi.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121546
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
EARLENE REPS.pdf
  Until 2028-03-16
2.57 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools