Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121546
Title: | Analisis miskonsepsi peserta didik pada materi transformasi geometri ditinjau dari gaya kognitif |
Authors: | SUPRABOWO, Earlene Luke |
Keywords: | Miskonsepsi Field-independent Field Dependent |
Issue Date: | 1-Jan-2024 |
Publisher: | fakultas keguruan dan ilmu pendidikan |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis – jenis miskonsepsi peserta didik pada materi transformasi geometri yang di tinjau dengan gaya kognitif field-independent dan field-dependent. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Jember kelas XI. Penentuan subjek dilakukan dengan memberikan angket Group Embedded Figure Test (GEFT) diperoleh hasil dua peserta didik dengan gaya kognitif field-independent dan dua peserta didik field-dependent. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi instrument peneliti, angket, tes, dan pedoman wawancara. Sedangkan untuk metode pengumpulan data menggunakan metode angket, tes dan metode wawancara. Hasil penelitian diperoleh peserta didik dengan gaya kognitif field-independent lebih sedikit mengalami miskonsepsi sedangkan peserta didik dengan gaya kognitif field-dependent lebih banyak mengalami miskonsepsi. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121546 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
EARLENE REPS.pdf Until 2028-03-16 | 2.57 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools