Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121523
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorISRADINATA, Ayaprithvie-
dc.date.accessioned2024-06-19T01:19:58Z-
dc.date.available2024-06-19T01:19:58Z-
dc.date.issued2023-09-04-
dc.identifier.nim190910201128en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121523-
dc.description.abstractDalam proses penyelenggaraan pelayanan publik aparatur pemerintah tidak hanya sekedar melayani masyarakat saja, namun mereka harus memiliki sikap tanggung jawab, ramah, antusias, terbuka, reponsif dan mudah dilaksanakan serta tidak adanya diskriminatif dalam melakukan pelayan. Sebagai pemberi pelayanan aparatur pemerintah dituntut untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik. Kualitas pelayanan yang baik akan mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Dispendukcapil Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang telah menerima pelayanan dari penyedia layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling (accidental sampling) yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Jumlah responden yang diperoleh sebanyak 130 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data pada penelitian ini Analisis Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember. Nilai koefisien regresi yang bernilai positif mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan, maka kepuasan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember akan mengalami peningkatan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Drs. Supranoto, M.Si., Ph.D Dosen Pembimbing Anggota : Abul Haris Suryo Negoro, S.IP., M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Masyarakaten_US
dc.subjectDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jemberen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Negaraen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs.Supranoto M.Si., Ph.Den_US
dc.identifier.pembimbing2Abul Haris Suryo Negoro S.IP., M.Sien_US
dc.identifier.validatorKacung- 10 Oktober 2023en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 19en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2028-03-16
1.66 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools