Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121444
Title: Analisis Strategi Bauran Pemasaran pada Warung Bakso Kabut Bu Juhairiyah di Jember
Authors: AISAH, Siti
Keywords: pemasaran
strategi bauran pemasaran
bisnis
Issue Date: 15-Feb-2024
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Lokasi Warung Bakso Kabut Bu Juhairiyah jauh dari pusat perkotaan, adanya ulasan buruk di Google Maps, sedikitnya pengikut di Instagram, dan mengalami perkembangan usaha yang naik turun namun masih eksis hingga sekarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan strategi bauran pemasaran pada warung bakso kabut tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Warung Bakso Kabut Bu Juhairiyah telah menerapkan strategi bauran pemasaran 4P yaitu strategi produk dengan mengutamakan kualitas bahan pembuatan bakso, penciptaan bakso unik, rasanya enak, ukuran bakso kabut lumayan besar, beragam menu bakso, penciptaan produk pelengkap, memiliki brand dan kemasan, produk dapat difrozenkan, serta pelayanan maksimal. Strategi harga, memberikan harga terjangkau untuk semua kalangan dan penentuan harga disesuaikan dengan porsi bakso. Strategi tempat, warung bakso kabut memiliki tempat offline dan menjadi tempat strategis karena menyajikan pemandangan sawah dan nuansa pedesaan. Usaha ini memiliki tempat yang cukup luas dengan desain, ornamen, dan fasilitasnya. Strategi promosi berupa pemasaran online dan media sosial, promosi penjualan, public relation, serta mulut ke mulut.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121444
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_STI AISAH_200910202032_REPOSITORY.pdf
  Until 2028-05-02
6.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools