Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121205
Title: Analisis Self Confidence Siswa dalam Menyelesaikan Permasalahan Persamaan Kuadrat ditinjau dari Tipe Kepribadian Extrovert dan Introvert
Other Titles: ANALISIS SELF CONFIDENCE SISWA DALAM MENYELESAIKAN PERMASALAHAN PERSAMAAN KUADRAT DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EXTROVERT DAN INTROVERT
Authors: D, Rindi Antika
Keywords: Self Confidence
Extrovert
Introvert
Issue Date: 3-May-2024
Publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepercayaan diri siswa dalam menyelesaikan permasalahan persamaan kuadrat berdasarkan tipe kepribadian extrovert dan introvert. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari 2 siswa dengan kepribadian extrovert dan 2 siswa dengan kepribadian introvert. Instrumen penelitian ini meliputi angket MBTI, soal tes, observasi dan pedoman wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa dengan tipe kepribadian extrovert cenderung dapat memenuhi 4 indikator self confidence dan menunjukkan keyakinan kuat dalam kemampuannya, sedangkan siswa dengan tipe kepribadian introvert cenderung kurang dapat memenuhi 4 indikator self confidence, terutama dalam kemampuan menuliskan penyelesaian dan kesimpulan. Hal ini menunjukkan bahwa self confidence siswa dengan tipe kepribadian extrovert lebih tinggi daripada siswa dengan tipe kepribadian introvert dalam menyelesaikan permasalahan Persamaan Kuadrat. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tipe kepribadian dapat mempengaruhi self confidence siswa terhadap kemampuannya dalam menyelesaikan permasalahan persamaan kuadrat.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 7 Juni 2024_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121205
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi_rindi antika d_200210101075.pdf
  Until 2028-05-17
4.58 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools