Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121179
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPANGESTU, Ismi Nurafdila-
dc.date.accessioned2024-06-06T23:40:01Z-
dc.date.available2024-06-06T23:40:01Z-
dc.date.issued2021-12-29-
dc.identifier.nim170210101049en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/121179-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 7 Juni 2024en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran kolaboratif berbasis Lesson Study for Learning Community terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan aritmetika sosial. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen bentuk True Experimental Design dengan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tempeh. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang dibedakan menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, observasi, dan tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai Ttabel<Thitung yaitu 1.6747<2.215, maka H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa antara yang menggunakan model pembelajaran kolaboratif berbasis LSLC dengan model pembelajaran konvensional. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kolaboratif berbasis Lesson Study for Learning Community berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan aritmetika sosial.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPEMBELAJARAN KOLABORATIFen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectLESSON STUDY for LEARNING COMMUNITYen_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Kolaboratif Berbasis Lesson Study for Learning Community Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosialen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Hobri, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Ervin Oktavianingtyas, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Ismi Watermark UNEJ.pdf
  Until 2028-12-27
7.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools