Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120858
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKHOIRUNISA, Rizqi-
dc.date.accessioned2024-06-04T02:07:13Z-
dc.date.available2024-06-04T02:07:13Z-
dc.date.issued2023-06-22-
dc.identifier.nim210820101011en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120858-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung ulang wisatawan Desa Wisata Ranupani Lumajang. Selain itu, penelitian ini juga menguji peran moderasi need for uniqueness dan peran mediasi motivasi wisatawan terhadap hubungan daya tarik wisata terhadap minat berkunjung ulang. Penelitian ini merupakan explanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini secara menyeluruh adalah semua wisatawan yang sedang berkunjung ke Desa Wisata Ranupani Lumajang. Jumlah sampel sebanyak 180 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode statistik inferensial structural equation modelling – partial least square (SEM-PLS) yang menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 3.3.9. Hasil uji interaksi langsung menunjukkan daya tarik wisata berpengaruh terhadap motivasi wisatawan, motivasi wisatawan berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang dan daya tarik wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang. Selanjutnya pada hasil uji interaksi tidak langsung mengungkapkan bahwa need for uniqueness mampu memoderasi hubungan daya tarik wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang. Hasil uji mediasi menggunakan Sobel Test memberikan bukti empiris bahwa variabel mediasi motivasi wisatawan mampu memediasi sebagian (partial mediation) hubungan daya tarik wisata berpengaruh terhadap minat berkunjung ulangen_US
dc.description.sponsorshipDr. Ika Barokah Suryaningsih, SE., MM Dr. Bambang Irawan, M.Sien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNISen_US
dc.subjectDAYA TARIK WISATAen_US
dc.subjectNEED FOR UNIQUENESSen_US
dc.subjectMINAT BERKUNJUNG ULANGen_US
dc.subjectMOTIVASI WISATAWANen_US
dc.titlePeran Moderasi Need For Uniqueness pada Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Ulang dengan Mediasi Motivasi Wisatawan Desa Wisata Ranupani Lumajangen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiS2 MAGISTER MANAJEMENen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Ika Barokah Suryaningsih, SE., MMen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Bambang Irawan, M.Sien_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_desember_2023_21en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 03en_US
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS REPOSITORY.pdf1.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.