Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120831
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorISWAHYUDI, Mayang Damawati-
dc.date.accessioned2024-06-03T07:26:05Z-
dc.date.available2024-06-03T07:26:05Z-
dc.date.issued2023-06-22-
dc.identifier.nim200803101042en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120831-
dc.description.abstractPerusahaan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dengan kemajuan teknologi digital marketing sangat diperlukan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk suatu merek. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan tenaga listrik, PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota terus melakukan inovasi seiring dengan berkembangnya teknologi untuk memanfaatkan peluang minat masyarakat atau konsumen terhadap jasa pelayanan tenaga listrik saat ini. Adapun promosi yang dilakukan PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota yaitu menggunakan media sosial agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Promosi media sosial ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena banyak pelanggan yang telah menggunakan media sosial baik untuk bersosialisasi maupun mencari informasi. Serta adanya peluruncuran aplikasi PLN Mobile pada tahun 2016 dan resmi dirilis oleh Direksi PLN. Beberapa fitur dan kemudahan aplikasi PLN Mobile yaitu : 1. Kelistrikan 2. ListriQu 3. Internet 4. Electric Vehicle 5. Token dan Tagihan 6. Layanan Listrik 7. Pengaduan 8. Catat meter 9. Monitor Pemakaian listrik Pascabayar 10. Monitor Pembelian Token 11. Notifikasi Tagihan 12. Informasi Progres Penyelesaian Gangguan 13. Notifikasi Padam dan Pemeliharaan Selama melaksanakan Praktik Kerja Nyata berlangsung mempelajari bagaimana cara melakukukan promosi produk/layanan jasa melalui media sosial. Dalam kegiatan promosi PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota menggunakan Instagram. Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang paling banyak diunduh oleh masyarakat, memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan berbagai foto dan ragam informasinya. Kegiatan pengelolaan media sosial sebagai media promosi yang dilakukan yaitu : 1. Promosi Aplikasi PLN Mobile melalui Instagram 2. Memberikan informasi cara penggunaan Aplikasi PLN Mobile dan jadwal pemadaman 3. Memberitahukan infromasi mengenai promo yang di adakan oleh PT. PLN (Persero) 4. Menanggapi komentar pada postingan Instagram PT. PLN (Persero) ULP Jember Kota serta pembuatan konten mengenai seputar PLNen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPLNen_US
dc.subjectMOBILEen_US
dc.titlePelaksanaan Promosi Guna Meningkatkan Pelayanan Pada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan Jember Kotaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiD3 Manajemen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Bambang Irawan, M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Didik Pudjo Musmedi, M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_desember_2023_19en_US
dc.identifier.finalization0a67b73d_2024_06_tanggal 03en_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR_MAYANG DAMAYANTI I.pdf
  Until 2028-07-06
4.9 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.