Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120719
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASTITI, Luh Gede Dewi Sari-
dc.date.accessioned2024-05-29T23:49:14Z-
dc.date.available2024-05-29T23:49:14Z-
dc.date.issued2023-07-12-
dc.identifier.nim190910201069en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120719-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 30 Mei 2024en_US
dc.description.abstractPelayanan publik di Indonesia kerap menjadi sorotan di masyarakat khususnya pada tindakan maladministrasi yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik. Seperti adanya peningkatan laporan dugaan maladministrasi yang diterima Ombudsman RI Provinsi Bali. Dimana dalam laporan tersebut intansi yang menerima laporan tertinggi ialah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar. Dengan adanya laporan dugaan maladministrasi dari masyarakat maka dirasa perlunya suatu peran dari lembaga yang berwenang dalam pengawasan pelayanan publik seperti Lembaga Ombudsman Republik Indonesia. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis terkait peran Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dalam pengawasan pelayanan publik di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan post-positivism dengan analisis kualitatif bersifat deskriptif. Hasil yang diperoleh ialah peran Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dibagi menjadi 2 dimensi yaitu pencegahan maladministrasi dengan sub dimensi penilaian kepatuhan standar pelayanan publik dan partisipasi pasyarakat derta dimensi penyelesaian laporan dengan subdimensi prosedur penyelesaian laporan dan jumlah laporan selesai. Ombudsman RI Provinsi Bali berhasil melaksanakan seluruh dimensi tersebut pada pengawasan yang dilakukan terhadap Dinas PUPR Kota Denpasar.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Drs. Agus Suharsono, M.Si. Dosen Pembimbing Anggota : Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectOMBUDSMANen_US
dc.subjectPENGAWASANen_US
dc.subjectPELAYANAN PUBLIKen_US
dc.titlePeran Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali dalam Pengawasan Pelayanan Publik pada Dinas PUPR Kota Denpasaren_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Negaraen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Agus Suharsono, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Selfi Budi Helpiastuti, S.Sos, M.Sien_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_Oktober_2023_17en_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Repository Skripsi Luh Gede Dewi Sari Astiti 190910201069 FISIP.pdf
  Until 2028-07-31
2.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools