Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120639
Title: Transformatif Learning Melalui Penggunaan Media Sosial dalam Memberdayakan Perempuan Komunitas Sudut Kalisat Jember
Authors: CHRIESTALARA, Chellsa Sevia
Keywords: TRANSFORMATIF LEARNING
MEDIA SOSIAL
PEREMPUAN
KOMUNITAS SUDUT
Issue Date: 10-Mar-2023
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pengguna media sosial oleh kalangan perempuan. Media sosial merupakan perangkat teknologi komunikasi yang sering digunakan karena dapat memudahkan seseorang untuk menjalin hubungan dan mengakses informasi dengan praktis dan cepat. Hadirnya media sosial tentu memiliki manfaat yang beragam untuk para penggunanya. Selain sebagai media komunikasi dan hiburan, juga bisa dijadikan media untuk belajar sepanjang hayat guna membangun kepercayaan diri seseorang dan sebagai sumber informasi. Dengan semakin dahsyatnya perkembangan teknologi internet pada saat ini, dimana ternyata Indonesia merupakan pengguna aktif internet dan perempuan juga merupakan pengguna media sosial terbanyak, maka transformatif learning dalam penggunaan media sosial ini mampu memberdayakan perempuan itu sendiri, dimana mereka dapat terhubung satu sama lain. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana transformatif learning melalui penggunaan media sosial dalam memberdayakan perempuan komunitas Sudut Kalisat Jember. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana transformatif learning melalui penggunaan media sosial dalam memberdayakan perempuan komunitas Sudut Kalisat Jember.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tgl 25 Mei 2024
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120639
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI REPOSITORY.pdf
  Until 2028-04-14
1.81 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools