Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120423
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIVANI, Fira Nur-
dc.date.accessioned2024-04-30T05:23:47Z-
dc.date.available2024-04-30T05:23:47Z-
dc.date.issued2023-06-06-
dc.identifier.nim190210205071en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120423-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 30 April 2024_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brain gym terhadap konsentrasi belajar anak kelompok A di TK ARNI Jember. Jenis penelitian yang diguanakan yaitu Quasi-Eksperimental dengan desain Non-Equevalent Control Group. Populasi pada penelitian ini yaitu kelompok A di TK ARNI Jember yang berjumlah 63 anak. Sampel penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 42 anak. Hasil penelitian diperoleh dengan rata-rata pretest kelompok eksperimen sebesar 38,76 dengan posttest sebesar 81,23, Berdasarkan hasil pengujian hipotesis mengggunakan Uji t sampel terpisah bahwa nilai thitung > ttabel (3,254 > 2,021). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh brain gym terhadap konsentrasi belajar anak kelompok A di TK ARNI Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectBRAIN GYMen_US
dc.subjectKONSENTRASI BELAJAR ANAKen_US
dc.titlePengaruh Brain Gym Terhadap Konsentrasi Belajar Anak Kelompok A di TK ARNI Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nanik Yuliati, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Laily Nur Aisiyah, S.Pd, M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_nopember_2023_20en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FINAL_FIRA NUR IVANI_190210205071.pdf
  Until 2028-06-06
2.49 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools