Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120255
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorILMIAH, Dina Qoyyimah-
dc.date.accessioned2024-03-27T04:55:22Z-
dc.date.available2024-03-27T04:55:22Z-
dc.date.issued2023-08-30-
dc.identifier.nim190210302094en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120255-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 27 Maret 2024en_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi di era society 5.0 menuntut keterampilan dan kompetensi yang mumpuni. E-Module Articulate Storyline cocok untuk membantu pendidik menjelaskan materi yang sulit dan menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk tervalidasi berupa E-Modul Articulate Storyline dan mengetahui efektifitasnya terhadap critical thinking skill peserta didik dalam pembelajaran sejarah. Metode penelitian yang digunakan yaitu model ADDIE. Hasil analisis data yang diperoleh dari penilaian validasi ahli Desain diperoleh mean sebesar 4,73. Validasi ahli bahasa diperoleh mean sebesar 4,80. Validasi ahli materi diperoleh mean sebesar 4,71. Validasi ini termasuk dalam kategori "sangat baik". Pada uji pengguna pendidik diperoleh nilai mean sebesar 4,70. Hasil Pengguna Peserta didik diperoleh nilai mean sebesar 4,70. Hasil uji pengguna terhadap empat orang peserta didik memperoleh nilai rata-rata sebesar 4,75, jika disesuaikan dengan tabel kelayakan produk, maka E-Module Articulate Storyline yang dikembangkan berada pada kategori sangat baik dan dapat digunakan tanpa revisi. Rumus Efektivitas mencapai nilai Efekticitas yang tinggi dengan hasil efektivitas pada kelompok kecil sebesar 0,82 dan efektivitas kelompok besar sebesar 0,97. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran sejarah dengan menggunakan E-Modul Articulate Storyline memberikan pengaruh yang besar terhadap penerapannya dalam pembelajaran sejarah di SMAN 5 Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectE-MODULen_US
dc.subjectARTICULATE STORYLINEen_US
dc.subjectCRITICAL THINKING SKILLen_US
dc.titlePengembangan E-Modul Articulate Storyline berbasis Problem Based Learning dan Efektifitasnya terhadap Critical Thinking Skill dalam Pembelajaran Sejarahen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Dr. Bambang Soepeno, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Rully Putri Nirmala Puji, S.Pd., M.Pden_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINA QOYYIMAH ILMIAH.pdf
  Until 2028-09-20
1.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools