Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/12007
Title: PENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN BELAJAR MATERI PENJUMLAHAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN UMPAN BALIK TERHADAP METODE TUGAS SISWA KELAS V B SDN KESILIR 03 WULUHAN–JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Authors: Halimatus Sa’diyah
Keywords: Peningkatan Aktivitas dan Ketuntasan Belajar Materi Penjumlahan Pecahan dengan Menggunakan Umpan Balik Terhadap Metode Tugas Siswa Kelas V B SDN Kesilir 03 Wuluhan–Jember Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012 ;
Issue Date: 24-Dec-2013
Series/Report no.: 080210204025;
080210204025;
Abstract: aktivitas mengajar guru dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan sebesar 6,35%. Aktivitas belajar siswa secara klasikal dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan yaitu: 1) mendengarkan penjelasan dan mencatat hal-hal penting sebesar 4,7%, 2) bertanya sebesar 20,94%, 3) menjawab pertanyaan sebesar 16,24%, dan 4) diskusi sebesar 19,66%. Persentase ketuntasan belajar siswa secara klasikal dari Siklus I ke Siklus II mengalami peningkatan sebesar 15,39%. Saran bagi guru atau peneliti lain jika hendak meneliti kasus yang sejenis, yaitu hendaknya pembahasan LKS dilakukan secara mendalam seperti halnya pada tugas dan untuk menjelaskan pengerjaan nomor soal yang sulit bagi setiap siswa maka pastikan bahwa siswa yang mendapat skor per nomor soal kurang dari skor maksimal per soal memahami penjelasan tersebut. Apabila masih ada siswa yang belum paham maka penjelasan bisa diulangi hingga setiap siswa benar-benar paham cara mengerjakan nomor soal tersebut.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/12007
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Halimatus Sa'diyah 080210204025_1.pdf290.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools