Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120036
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HIDAYATULLAH, Muhamad Nur | - |
dc.date.accessioned | 2024-02-29T07:06:57Z | - |
dc.date.available | 2024-02-29T07:06:57Z | - |
dc.date.issued | 2023-12-22 | - |
dc.identifier.nim | 180210204157 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/120036 | - |
dc.description | validasi_repo_firli_Februari_2024_27 Finalisasi unggah file repositori tanggal 29 Februari 2024_Kurnadi | en_US |
dc.description.abstract | Pemanfaatan perkembangan teknologi di era globalisasi seperti sekarang sangat diperlukan sebagai media pembelajaran. Teknologi dapat memberikan dukungan bagi terselenggaranya proses komunikasi interaktif antara guru dan siswa. Model pembelajaran yang sudah dirancang untuk mendorong siswa dalam berfikir secara kritis yaitu dengan menerapkan aplikasi quizizz melalui model problem based learning. Model problem based learning merupakan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang menjadikan kegiatan belajar mengajar menjadi sebuah obyek kegiatan belajar dan sarana belajar untuk siswa, yang artinya problem based learning merupakan model pembelajaran yang membentuk siswa aktif dalam menyelesaikan suatu permasalahan sehingga siswa diarahkan untuk menemukan pengetahuan baru siswa dalam kegiatan sehari-hari siswa. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan di SDN Tanggul Kulon 1 diperoleh bahwa siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan permasalahan hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari ketuntasan nilai yang masih terbilang rendah yaitu 71. Penyebab rendahnya ketuntasan nilai yaitu kurang tepatnya model pembelajaran yang kurang inovatif sehingga kurang menarik perhatian siswa. Guru juga belum pernah menerapkan model problem based learning. Model pembelajaran yang setiap hari dilakukan oleh guru kelas V yaitu menggunakan metode ceramah dan berbantuan papan tulis serta buku tema saja, sehingga siswa cenderung tidak memperhatikan penjelasan guru dan kurang aktif saat proses pembelajaran. | en_US |
dc.description.sponsorship | Dosen Pembimbing Utama : Chumi Zahroul Fitriyah S.Pd., M.Pd Dosen Pembimbing Anggota : Dyah Ayu Puspitaningrum, S.E., M.Si | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Pendidikan | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Aplikasi Quizizz | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
dc.title | Pengaruh Penerapan Aplikasi Quizizz Melalui Model Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Tanggul Kulon 1 | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Chumi Zahroul Fitriyah S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Dyah Ayu Puspitaningrum, S.E., M.Si | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_firli_Februari_2024_27 | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
MUHAMAD NUR HIDAYATULLAH-180210204157.pdf Until 2028-12-22 | 4.2 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools