Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119972
Title: Sistem Pemasaran Optimal Mebel UD. Sumber Rejeki Jember berdasarkan Segmentasi Pasar dalam Usaha Berskala Menengah
Authors: PRAYUNINGRUM, Bethari Rumpaka
Keywords: pemasaran
segmentasi
segmentasi pasar
Issue Date: 30-Jan-2024
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan UD. Sumber Rejeki dalam upaya mempertahankan dan meningkatkan target penjualan produk. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah pemilik, karyawan, dan konsumen mebel UD. Sumber Rejeki. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan UD. Sumber Rejeki melakukan segmentasi geografis dan segmentasi psikografis dalam strategi pemasarannya. Secara teoritis, penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman bagaimana faktor-faktor ini saling berhubungan dalam membentuk segmentasi pasar. Secara praktis, temuan penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan strategi dalam meningkatkan target penjualan suatu perusahaan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119972
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI BETHARI REPOSITORY UNEJ.pdf
  Until 2029-02-05
3.48 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools