Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119789
Title: Pengaruh Model Pembelajaran PBL (Problem Based Learning) Berbasis STEM menggunakan LKPD dan Modul Sistem Pernapasan Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di MTs Ashri Jember
Authors: FAJRIA, Ayi Nur
Keywords: STEM
LKPD
Modul
PBL (Problem Based Learning)
Issue Date: 29-Jul-2022
Publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Abstract: STEM dalah model pembelajaran di bidang pendidikan yang memiliki tujuan untuk menjadikan peserta didik agar dapat bersaing dan memiliki suatu keahlian. STEM memiliki 4 aspek pengetahuan yang dikemas secara terintegrasi untuk mendukung kemampuan peserta didik di sekolah meliputi bidang sains, teknologi, teknik dan matematika. Pendekatan model STEM tentunya harus diselaraskan dengan model pembelajaran yang akan di terapkan. Salah satu modelnya adalah PBL (Problem Based Learning). Pembelajaran menggunakan PBL muncul dari konsep agar peserta didik lebih mampu menggali kemampuan berpikir kritisnya apabila dilibatkan secara aktif untuk memecahkan suatu permasalahan khususnya pada mata pelajaran biologi.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 31 Januari 2024_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/119789
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ayi Nur Fajria - 170210103099.pdf
  Until 2028-12-28
5.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools