Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/11930
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NURUL AZIZAH | - |
dc.date.accessioned | 2013-12-24T02:35:58Z | - |
dc.date.available | 2013-12-24T02:35:58Z | - |
dc.date.issued | 2013-12-24 | - |
dc.identifier.nim | NIM070103101026 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11930 | - |
dc.description.abstract | Bahasa memiliki peran sentral dalam perkembangan intelektual, sosial, emosional siswa dan merupakan kunci penentu keberhasilan dalam mempelajari semua bidang studi. Di era globalisasi sekarang ini siswa dituntun untuk mempunyai kemampuan berbahasa inggris agar mampu bersaing di dunia kerja nantinya. Laporan ini mendiskripsikan tentang kesulitankesulitan apa saja yang dialami oleh siswa kelas IX D SMP Muhammadiyah 1 Jember dalam menerima pelajaran Bahasa Inggris. Dikarenakan pada kenyataannya masih banyak siswa yang mengalami hambatan dalam menerima pelajaran Bahasa Inggris, siswa yang kurang begitu paham dan lamban dalam belajar Bahasa Inggris, dan kurangnya minat belajar siswa untuk belajar Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, guru juga mengalami beberapa kesulitan dan kendala ketika mengajar di dalam kelas. Dengan adanya permasalahan diatas maka perlu dicari solusi pemecahan masalah, agar kedepannya para siswa mempunyai minat belajar dan juga para guru dapat mengajar dengan lebih baik di dalam kelas. Jenis metode penelitian dalam laporan ini adalah menggunakan metode Deskriptif, observasi dan interview. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwasanya masih banyak siswa yang tidak menyukai mata pelajaran Bahasa Inggris, dikarenakan minimnya kosa kata Bahasa Inggris yang dimiliki oleh siswa dan aturan-aturan dalam Bahasa Inggris yang dirasa sulit bagi siswa, untuk itu alternatif pemecahannya untuk membantu kesulitan siswa tersebu yaitu diupayakan dengan adanya motivasi belajar dari guru, serta dengan adanya bimbingan yang tepat dan teratur, metode pembelajaran yang bervariasi juga dapat menimbulkan minat siswa dalam belajar Bahasa Inggris. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070103101026; | - |
dc.subject | PENURUNAN MINAT BELAJAR SISWA | en_US |
dc.title | FAKTOR-FAKTOR PENURUNAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IX D SMP MUHAMMADIYAH 1 JEMBER DALAM MENERIMA PELAJARAN BAHASA INGGRIS TAHUN AJARAN 2010/2011 | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Appears in Collections: | Diploma Programme - Faculty of Culture |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NURUL_1.pdf | 200.79 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.