Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118544
Title: Tahapan Pembuatan Konten Media Sosial Instagram oleh Pokdarwis Desa Wisata Kemiri sebagai Kegiatan Promosi Wisata
Authors: PARAMITHA, Nadya
Keywords: Media Sosial
Promosi Wisata
Wisata Kemiri
Desa Wisata
Issue Date: 8-Dec-2022
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Perkembangan teknologi kian pesat, media sosial instagram hadir menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis dalam melakukan kegiatan promosi. Desa Wisata Kemiri berupaya meningkatkan kegiatan promosi destinasi wisata. Laporan Tugas Akhir ini bertujuan mengetahui proses pembuatan konten media sosial yang dilakukan oleh Desa Wisata Kemiri melalui media sosial instagram. Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang populer di semua kalangan. Bagi pelaku bisnis pariwisata, instagram sangat membantu promosi obyek wisata di masa pandemi. Saat pandemi, Desa Wisata Kemiri mengalami penurunan jumlah kunjungan wisatawan dikarenakan banyak peraturan baru yang diberikan oleh pemerintah. Dengan lebih aktif dalam kegiatan promosi yang baik akan sangat mudah untuk menarik wisatawan mengunjungi destinasi wisata yang ada. Dalam pembuatan konten media sosial instagram memiliki beberapa tahapan yaitu tahapan menentukan ukuran layout, tahapan mendesain konten dan tahapan rendering yang akan dijadikan konten. Adanya media sosial instagram memudahkan para wisatawan untuk membagikan setiap kegiatan yang dijalani oleh setiap penggunanya. Instagram memiliki keunikan yang berbeda dengan media sosial lainnya, karena instagram menitik beratkan pada postingan foto atau video. Dalam upaya promosi Desa Wisata Kemiri mulai mempersiapkan konten yang sesua dengan tujuan promosinya, mulai dari penentuan target pasar disesuaikan dengan kegiatan yang bisa dilakukan di Desa Wisata Kemiri sebagai objek informasi yang disebarkan melalui media sosial instagram. Diharapkan dari adanya laporan tugas akhir, pengelola Desa Wisata Kemiri dapat lebih optimal dalam melakukan pemasaran destinasi wisata di media sosial instagram.
Description: validasi_repo_firli_september_2023_29 Finalisasi unggah file repositori tanggal 31 Oktober 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118544
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NADYA PARAMITHA-FINAL.pdf
  Until 2028-07-06
2.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.