Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118238
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ARGANINGRUM, Merita Felly | - |
dc.date.accessioned | 2023-10-11T02:31:52Z | - |
dc.date.available | 2023-10-11T02:31:52Z | - |
dc.date.issued | 2023-06-11 | - |
dc.identifier.nim | 180210205034 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118238 | - |
dc.description | validasi_repo_firli_oktober_2023_03 | en_US |
dc.description.abstract | Manajemen pembelajaran merupakah sebuah upaya yang dilakukan oleh pendidik dalam mengelola kegiatan belajar-mengajar agar tercapainya sebuah tujuan yang telah ditetapkan. Dalam manajemen pembelajaran memuat beberapa poin yang perlu dipertimbangkan dalam pengimplementasian proses pembelajaran, poin-poin tersebut adalah meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dalam pembelajaran. Perencanaan pembelajaran merupakan upaya pertama dari adanya kegiatan pembelajaran di lembaga pendidikan. Di Pos PAUD Alamanda 79 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember perencanaan pembelajaran disusun dan mengacu dalam bentuk RPPM dan RPPH yang dirancang dalam proses perencanaan untuk kemudian digunakan dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran di Pos PAUD Alamanda 79 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember pelaksanaan pembelajaran di era new normal ini dilakukan secara luring atau tatap muka. Pelaksanaan pembelajaran di lakukan secara rutin setiap harinya mulai hari Senin hingga Sabtu dan Minggu sebagai libur nasional. Alokasi waktu yang dilaksanakan yaitu dimulai dari pukul 07.30 hingga 09.45. Pembelajaran tatap muka dilaksanakan di sekolah lembaga Pos PAUD Alamanda 79, diruang kelas masing-masing. Setiap peserta didik diwajibkan untuk memakai seragam sekolah beserta atributnya, dan membawa masker dari rumah. Pembelajaran luring di Pos PAUD Alamanda 79 Jember dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Evaluasi pembelajaran di Pos PAUD Alamanda 79 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember pendidik melakukan evaluasi setelah kegiatan inti pembelajaran berakhir, pendidik dapat mengevaluasi proses pembelajaran yang telah dilakukan oleh pendidik tersebut dengan melihat hasil belajar peserta didiknya melalui kegiatan evaluasi pembelajaran ini. Virus corona (COVID-19) adalah sebuah wabah penyakit yang merebah luas keseluruh penjuru dunia tidak terkecuali Indonesia. Virus ini dapat menginfeksi saluran parnapasan dengan gejala ringan seperti demam, flu, hilangnya indra perasa dan pada kasus gejala berat akan mengakibatkan sesak nafas. Virus ini menyerang sistem imun rendah dan dengan mudah menginfeksi penderita yang memiliki penyakit bawaan. Wabah virus COVID-19 mengakibatkan perubahan luar biasa dalam seluruh aspek kehidupan terutama sektor ekonomi dan pendidikan. Dari adanya masa pandemi COVID-19 hingga era baru atau dikenal dengan istilah “new normal” masyarakat secara bertahap dapat beradaptasi di tengah hiruk pikuknya penyebaran virus corona. Dunia pendidikan melakukan perubahan dari segi manajemen pembelajaran di bidang pendidikan untuk kesiapan lembaga sekolah dalam mengahadapi era new normal. | en_US |
dc.description.sponsorship | Laily Nur Aisiyah. S.Pd., M.Pd Atika Nur Aisyah. S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Manajemen Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Era New Normal | en_US |
dc.subject | Pendidikan Anak Usia Dini | en_US |
dc.subject | Evaluasi Pembelajaran | en_US |
dc.title | Manajemen Pembelajaran Era New Normal di Pos PAUD Alamanda 79 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Anak Usia Dini | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Laily Nur Aisiyah. S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Aisyah Nur Atika. S.Pd., M.Pd | en_US |
dc.identifier.validator | validasi_repo_firli_oktober_2023_03 | en_US |
dc.identifier.finalization | 0a67b73d_2023_10_tanggal 11 | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
doc.pdf Until 2028-06-26 | 2.41 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools