Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118196
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALDILA, Irlansyah-
dc.date.accessioned2023-10-09T04:21:12Z-
dc.date.available2023-10-09T04:21:12Z-
dc.date.issued2023-09-29-
dc.identifier.nim180210204138en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118196-
dc.description.abstractModel pembelajaran berbasis masalah merupakan model yang memungkinkan siswa untuk berkreasi dan mampu membuat siswa berlatih berpikir untuk memecahkan masalah dalam kehidupan nyata. Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kegiatan pembelajaran diawali dengan pemberian masalah baru kemudian siswa dituntut berpikir untuk memecahkan suatu masalah, sehingga membuatnya lebih berkembang dan kreatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian berdasarkan filosofi positivisme yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Adapun langkah-langkah yang terdapat dalam penelitian ini adalah mempersiapkan yaitu mengamati dan mengidentifikasi masalah, observasi dilakukan di SDN Miagan Jombang, kajian literatur, merumuskan hipotesis, menentukan subjek dalam penelitian, uji homogenitas dan normalitas, uji validasi dan reliabilitas instrumen uji, uji awal ( pretest), treatment, tes akhir (posttest) Menganalisis hasil data, membuat pembahasan hasil penelitian dan menarik kesimpulan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang tinggi dan positif penggunaan model pembelajaran PBL terhadap hasil belajar siswa pada tema daerah tempat tinggal saya subtema 2 kelas IV SDN Miagan Jombang.en_US
dc.description.sponsorshipChumi Zahroul Fitriyah, S.Pd., M.Pd. Dyah Ayu Puspitaningrum SE., M.Si.en_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectmodel pembelajaranen_US
dc.subjectproblem based learningen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA DAERAH TEMPAT TINGGALKU SUBTEMA 2 DI SDN MIAGAN JOMBANG SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2022/2023en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Chumi Zahroul Fitriyah, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dyah Ayu Puspitaningrum SE., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorTeddyen_US
dc.identifier.finalizationTeddyen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
berkas upload repository.pdf
  Until 2028-10-03
2.57 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools