Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118143
Title: Pengaruh Bermain Sandpaper Letters Terhadap Kemampuan Keaksaraan Awal pada Kelompok A1 TK Pertiwi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2022/2023
Authors: CAHYARANI, Tiara Firda
Keywords: SANDPAPER LETTERS
EARLY LITERACY SKILLS
Issue Date: 9-May-2023
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengaruh dari kegiatan sandpaper leter terhadap kemampuan keaksaraan awal pada kelompok A1 TK Pertiwi Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2022/2021. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif pra eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel bertujuan dengan jumlah 17 dari populasi 34 anak yang merupakan siswa kelompok A1 TK Pertiwi Kabupaten Jember. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan menggunakan uji-t melalui program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa kegiatan bermain sandpaper letter berpengaruh signifikan terhadap kemampuan kekasaraan awal anak terbukti (t-hitung= 6,720 dan t tabel = 1,753). Dimana temuan ini menunjukan bahwa jika t hitung lebih besar daripada t tabel maka hipotesis alternatif Hₐ diterima dan hipotesis nol Hₒ ditolak, yang diartikan terdapat pengaruh kegiatan bermain sandpaper letter terhadap kemampuan keaksaraan awal pada kelompok A1 TK Pertiwi Kabupaten Jember.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 4 Oktober 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/118143
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIARA REPOSITORY.pdf
  Until 2028-05-09
3.18 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools