Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117707
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAHREZI, Jovan ahmad-
dc.date.accessioned2023-08-23T22:32:59Z-
dc.date.available2023-08-23T22:32:59Z-
dc.date.issued2022-04-12-
dc.identifier.nim190803101024en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117707-
dc.descriptionvalidasi_repo_firli_juni_2023_23 Finalisasi repositori 24 Agustus 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPT Pegadaian (Persero) memiliki beberapa pelayanan yang bisa dipilih oleh calon nasabah, antara lain layanan gadai emas, gadai non emas, gadai kendaraan, gadai tabungan emas, gadai angsuran emas, gadai emas syariah, gadai emas non syarian, gadai kendaraan syariah, dan lain lain. Nasabah diberikan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan di PT Pegadaian (Persero), yaitu dengan mendatangi langsung kantor cabang terdekat atau melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) yang bisa di download melalui playstore atau appstore. Selama mengikuti kegiatan Praktik Kerja Nyata di PT Pegadaian (Persero) Cabang Pusat Genteng, penulis diberikan tanggungjawab untuk melayani nasabah yang ingin membuka rekening tabungan emas, melayani nasabah yang ingin menabung atau melakukan penarikan emas, melayani perpanjangan angsuran gadai melalui aplikasi PDS, dan juga membantu dalam pencatatan adminitrasi nasabah yang ingin mengajukan gadai. Permasalah yang dihadapi penulis selama mengikuti kegiatan Praktik Kerja Nyata di PT Pegadaian (Persero) Cabang Pusat Genteng Banyuwangi yaitu, perlu kesabaran yang lebih dalam melayani nasabah untuk menggunakan aplikasi PDS dan ada beberapa berkas persyaratan yang dibawa calon nasabah yang kurang lengkap. Dengan adanya permasalah tersebut, penulis mencoba untuk memberikan solusi berupa pemahaman yang perlu dipelajari tentang bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah dan juga membantu nasabah dalam pengecekan kelengkapan berkas persyaratan sebelum nasabah melakukan pendaftaran pembukaan rekening.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Dr. Intan Nurul Awwaliyah, S.E, M.Sc.; Dosen Pembimbing Anggota : Gusti Ayu Wulandari, S.E., MMen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectPEGADAIANen_US
dc.subjectTABUNGAN EMASen_US
dc.subjectPELAYANAN PEGADAIANen_US
dc.titleProsedur Pelayanan Tabungan Emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Pusat Gentengen_US
dc.typeLaporan D3en_US
dc.identifier.prodiD3 Manajemen Perusahaanen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Intan Nurul Awwaliyah, S.E, M.Sc.en_US
dc.identifier.pembimbing2Gusti Ayu Wulandari, S.E., MMen_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_firli_juni_2023_23en_US
Appears in Collections:DP-Company Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TA Jovan Ahmad Fahrezi (1).pdf
  Until 2028-06-23
2.99 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.