Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117509
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNADIFAH, Firda Naurin-
dc.date.accessioned2023-08-07T08:26:19Z-
dc.date.available2023-08-07T08:26:19Z-
dc.date.issued2023-05-29-
dc.identifier.nim180210302124en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/117509-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 7 Agustus 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPemanfaatan media pembelajaran dalam ruang kelas masih rendah, rendahnya pemanfaatan media pembelajaran dapat mempengaruhi peserta didik di dalam kelas. Biasanya peserta didik akan merasa bosan jika pendidik hanya menggunakan metode ceramah saja. Untuk itu dikembangkan media pembelajaran agar membantu pendidik dalam proses pembelajaran didalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas creative thinking skill dan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media videoscribe. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan pengembangan (R&D) yang dilakukan untuk mengetahui peningkatan efektivitas creative thinking skill dan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan media videoscribe. Teknik analisis data dari penelitian ini ialah dengan menggunakan uji t-test dan eta squared. Hasil dari analisis uji T menunjukkan nilai uji-T adalah 0.000 (Df = 33). Nilai 0.00 lebih kecil dari 0.05, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor Pre-test dan Post-test. Hal ini juga disesuaikan dengan hasil peningkatan creative thinking skill yaitu sebesar 0.94 dengan kategori “Large Effect”. Artinya produk yang dikembangkan berhasil meningkatkan efektivitas pembelajaran, dan tingkat keefektivan media pembelajaran videoscribe yang dikembangkan mempunyai pengaruh yang tinggi dalam meningkatkan creative thinking skill dan hasil belajar peserta didik.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr.Sumardi M.Hum Dosen Pembimbing anggota : Dr.Nurul Umamah M.Pden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectCREATIVE THINGKING SKILLen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.subjectVIDEOSCRIBEen_US
dc.titlePengembangan Media Videoscribe Terhadap Efektivitas Creative Thinking Skill dan Hasil Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Sejarah Menggunakan Model ADDIEen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarahen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sumardi M.Humen_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Nurul Umamah M.Pden_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_iswahyudi_juni_2023_21en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Firda Naurin Nadifah_180210302124.pdf
  Until 2028-05-31
2.46 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools