Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116828
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRATIWI, Dyah Respati-
dc.date.accessioned2023-06-12T22:43:31Z-
dc.date.available2023-06-12T22:43:31Z-
dc.date.issued2023-05-04-
dc.identifier.nim180210204166en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116828-
dc.descriptionFinalisasi repositori 13 Juni 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractKemajuan peradaban dewasa ini menjadi titik fokus peradaban yang telah mengarah pada informasi, teknologi, komunikasi dan komputasi. Pada bidang pendidikan menuntut untuk berkembang sesuai dengan pola hidup manusia yang didasarkan pada teknologi. Aktivitas pembelajaran yang berjalan disesuaikan dengan tuntutan pada era 21. Sederhananya pembelajaran abad 21 meliputi kecakapan 4C yang meliputi: Collaboration, Communication, Critical Thingking dan creative, didasarkan pada Taksonomi Bloom. Tenaga pengajar diharap mempunyai keterampilan proses dalam pembelajaran dan tidak hanya mengandalkan metode ceramah. Fasilitas yang diberikan guru dapat dilakukan dengan pemberian media pembelajaran, dimana peran media dalam pembelajaran juga berperan penting supaya siswa tidak bosan. Permasalahan tersebut memunculkan permasalahan lain yaitu kemampuan berpikir kritis pada kegiatan belajar pembelajaran cenderung pasif. Peningkatan keterampilan berpikir kritis dapat dibantu dengan penerapan model pembelajaran berbasis masalah seperti model belajar Problem Based Learning (PBL) juga dengan penggunaan alat bantu pembelajaran yang penting berupa media pembelajaran media visual leaflet.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama: Ibu Agustiningsih, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing Anggota: Bapak Arik Aguk Wardoyo, S.Pd,, M.PFis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPenerapan Model Problem Based Learning (PBL)en_US
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.subjectKecakapan 4Cen_US
dc.titlePenerapan Model Problem Based Learning (PBL) melalui Media Berbasis Visual Leaflet untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita di SDN Sempusari 01 Jemberen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Agustiningsih, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Arik Aguk Wardoyo, S.Pd., M.PFisen_US
dc.identifier.validatorratnaen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI REPOSITORY DYAH.pdf
  Until 2028-06-09
Skripsi1.26 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools