Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116265
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRodhita, Ainun Nella-
dc.date.accessioned2023-05-19T08:56:02Z-
dc.date.available2023-05-19T08:56:02Z-
dc.date.issued2023-03-27-
dc.identifier.nim180210101069en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116265-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 19 Mei 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractKemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran sangat penting untuk dimiliki di era sekarang ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan sharing task (ST) dan jumping task (JT) materi SPLDV ditinjau dari tipe kepribadian Sensing-Intuition. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan 4 subjek penelitian yaitu siswa kelas VIIID SMPN 1 Jember yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian diperoleh dalam menyelesaikan ST, siswa Sensing memiliki kemampuan berpikir kritis yang tinggi dan memenuhi semua indikator FRISCO dengan baik. Sedangkan siswa Intuition memiliki kemampuan berpikir kritis sedang-tinggi dan memenuhi keempat indikator Focus, Reason, Inference dan Situation dengan baik. Siswa Intuition kurang memenuhi indikator Clarity dan tidak memenuhi indikator Overview. Dalam menyelesaikan JT, siswa Sensing memiliki kemampuan berpikir kritis yang tinggi dan memenuhi kelima indikator Focus, Reason, Inference ,Situation dan Clarity dengan baik. Siswa Sensing tidak memenuhi indikator overview. Sedangkan siswa Intuition memiliki kemampuan berpikir kritis rendah-sedang dan memenuhi indikator Focus dengan baik. Siswa Intuition kurang memenuhi indikator Reason, Inference dan Situation dengan baik serta tidak memenuhi kedua indikator Clarity dan Overview.en_US
dc.description.sponsorshipPembimbing Utama Dr. Drs. Didik Sugeng Pambudi, M.S. Pembimbing Anggota Randi Pratama Murtikusuma, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectBerpikir Kritisen_US
dc.subjectSharing Tasken_US
dc.subjectJumping Tasken_US
dc.subjectSPLDVen_US
dc.subjectSensing-Intuitionen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Sharing Task dan Jumping Task Materi SPLDV Ditinjau dari Tipe Kepribadian Sensing-Intuitionen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Drs. Didik Sugeng Pambudi, M.S.en_US
dc.identifier.pembimbing2Randi Pratama Murtikusuma, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.validatorKacung.8-Mei-2023en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ainun Nella Rodhita_180210101069.pdf
  Until 2028-03-27
3.81 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools