Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116071
Title: Persepsi Orang Tua Mengenai Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi untuk Anak Usia Dini
Authors: ALKORNIA, Sylva
Keywords: persepsi orang tua
pendidikan kesehatan reproduksi
anak usia dini
Issue Date: 17-Mar-2018
Publisher: Proceeding of ICECRS
Abstract: Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi orang tua terhadap pelaksanaan pendidikan reproduksi anak usia dini mempengaruhinya di PAUD Terpadu Binaan SKB Bondowoso. Subjek Penelitian dilakukan terhadap 6 orang tua anak usia dini yang memiliki anak usia 2- 4 tahun dan 2 informan, yaitu pendidik anak usia dini dan tokoh masyarakat. Penelitian ini mengunakan pendekatan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian pada pelaksanaan pendidikan KesPro AUD dipengaruhi oleh 10 patokan penmas yaitu warga belajar, ragi belajar, sumber belajar, paguyuban kegiatan, pamong belajar, tempat belajar, sarana belajar, dana belajar, program belajar, dan hasil belajar. Sehingga disimpulkan pelaksanaan kegiatan pada pendidikan KesPro anak usia dini di PAUD Terpadu Binaan SKB Bondowoso belum sepenuhnya terlaksana dengan baik. Faktor menghambat jalannya pelaksanaan kegiatan tutorial, yaitu (a) oang tua dari warga belajar sulit membagi waktu untuk mengikuti kegiatan pembelajaran anaknya dengan pekerjaan, dan (b) Keterbatasan informasi dan pengetahuan penyelenggara dan bunda tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran KesPro anak usia dini sehingga diperlukan adanya pelatihan ataupun arahan dari pihak yang terkait
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116071
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_Persepsi Orang Tua Mengenai Pelaksanaan Pendidikan Kesehatan Reproduksi untuk (1).pdf115.35 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.