Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116031
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAFITRI, Heni-
dc.contributor.authorHERAWATI, Herawati-
dc.contributor.authorARKUNDATO, Artoto-
dc.contributor.authorSUDARKO, Sudarko-
dc.date.accessioned2023-05-10T07:40:55Z-
dc.date.available2023-05-10T07:40:55Z-
dc.date.issued2014-12-01-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/116031-
dc.description.abstractProses-proses fisika fundamental mikroskopis yang melibatkan interaksi atom-atom sulit sekali diamati dengan mata telanjang. Hal ini karena perangkat pengamatan yang memadai belum ada atau sulit untuk dibuat dan tidak murah. Oleh karena itu pada umumnya pengajaran fisika terutama di SMA untuk proses-proses yang melibatkan atom-atom (abstrak) belum mampu dilakukan di laboratorium sekolah. Hal ini berpotensi gambaran proses mikro fisika yang diajarkan kurang difahami dan dimengerti siswa. Metode dinamika molekul merupakan salah satu metode komputasi dalam fisika yang popular untuk mensimulasikan gerak partikel, atom, molekul sampai untuk obyek berukuran besar seperti planet dalam galaksi. Dengan metode dinamika molekul gerak atom-atom suatu cairan dapat diprediksi dengan baik bahkan dapat divisualisikan dengan sangat menarik dan informatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Terbukaen_US
dc.subjectDinamika Molekulen_US
dc.titleDesain Inovatif Model Belajar Mengajar Fisika Berbasis Metode Dinamika Molekul Untuk Menjelaskan Prosesproses Fisika Mikroskopiken_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-The Research

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F MIPA_DESAIN INOVATIF MODEL BELAJAR MENGAJAR FISIKA BERBASIS.pdf1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.