Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115558
Title: Pengaruh Pembelajaran STEAM Berbasis HOTS terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Tema Energi dan Perubahannya
Authors: Hanafi, Eka
Keywords: Pendidikan
Pembelajaran STEAM berbasis HOTS
Energi dan Perubahannya
Issue Date: 14-Feb-2023
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan
Abstract: Pendidikan adalah suatu langkah langkah untuk mengubah sikap dari kelompok orang ataupun individu untuk mencapai tujuan melalui tahapan latihan pembelajaran, cara mendidik, serta proses pembuatan untuk mendewasakan manusia. Pada pendidikan modern saat ini diperlukan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul. Oleh karena itu pendidikan memerlukan suatu pembelajaran yang berkualitas salah satunya ialah pembelajaran STEAM berbasis HOTS. Pembelajaran STEAM berbasis HOTS merupakan pembelajaran yang menggabungkan kelima elemen ilmu dan juga pembelajaran yang mengacu pada pemecahan masalah yang membutuhkan suatu cara berpikiri kritis dan kreatif atau dapat disebut dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Pembelajaran tersebut bermanfaat untuk menunjang keterampilan dan pengetahuan siswa salah satunya pada materi pembelajaran kelas III Energi dan Perubahannya. Untuk dapat mengetahui hal tersebut diperlukan suatu penelitian kualitatif dengan metode penelitian eksperimen dan menggunakan pola penelitian Quasi Eksperimental dengan Pretest-Posttest Non-Equivalent Control Group Design dimana dalam prosesnya diperlukan dua kelas untuk dilakukan penelitian.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115558
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Eka Kusuma hadi Bagus Hanafi_170210204184_PGSD_FKIP.pdf2.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools