Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115503
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Setyorini, Anik | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-17T02:43:31Z | - |
dc.date.available | 2023-04-17T02:43:31Z | - |
dc.date.issued | 2007-02-28 | - |
dc.identifier.nim | 030210101251 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115503 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran terpadu merupakan kegiatan pembelajaran yang berlangsung secara nyata, yang mengembangkan proses berpikir siswa sehingga terasa kebermaknaannya bagi kehidupan. Pembelajaran terpadu model jaring laba-laba (webbed model) merupakan pelajaran yang dimulai dari suatu tema. Pembelajaran terpadu model jaring laba-laba ini dapat disoroti dari beberapa mata pelajaran. Beberapa permasalahan dalam penelitian ini mengenai bagaimana keaktifan belajar siswa dan bagaimana ketuntasan belajar siswa melalui pembelajaran terpadu model jaring laba-laba. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan operasi hitung bilangan dan bagaimana keaktifan belajar siswa selama pembelajaran berlangsung. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 30 Maret 2006 s.d 4 Oktober 2006 di SD Muhammadiyah 1 Jember dengan subjek penelitian adalah semua siswa kelas IVB semester ganjil SD Muhammadiyah 1 Jember tahun ajaran 2006/2007. Jenis penelitianyang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode wawancara, metode tes dan metode angket, sedangkan data yang dikumpulkan adalah hasil observasi aktivitas siswa, kelompok dan guru selama pembelajaran berlangsung, hasil wawancara, hasil tes dan hasil angket. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah proses pembelajaran berlangsung tertib dan lancar, siswa aktif mengikuti jalannya pembelajaran dan juga siswa dapat menguasai isi/materi yang disampaikan guru sesuai tujuan. Pada dasarnya pembelajaran terpadu model jaring laba-laba mendapat respon positif dari siswa | en_US |
dc.description.sponsorship | Dra. Hj. Titik Sugiarti, M.Pd., selaku Dosen Pembimbing I Drs. Didik Sugeng Pambudi, M.S., selaku Dosen Pembimbing II | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | MODEL JARING LABA-LABA (Webbed Model) | en_US |
dc.subject | HITUNG BILANGAN | en_US |
dc.subject | PENERAPAN PEMBELAJARAN | en_US |
dc.title | Penerapan Pembelajaran Terpadu Model Jaring Laba-laba ( Webbed Model) pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Siswa Kelas IVB Semester Ganjil SD Muhammadiyah I Jember Tahun Ajaran 2006/2007 | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidkan Matematika | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dra. Hj. Titik Sugiarti, M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Drs. Didik Sugeng Pambudi, M.S. | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 17 April 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Anik Setyorini_030210101251 SS.pdf | 2.9 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools